10 Rekomendasi Film Wabah Virus mematikan!

Posted on

Sejak kematian Beth, banyak sekali orang-orang yang tewas. Bahkan anaknya Clark juga terinfeksi virus yang sama. 

Akhirnya Mitch diisolasi kedalam sebuah ruangan khusus, setelah diperiksa ternyata Mitch punya kekebalan tubuh yang baik jadi dia tidak tertular virus tersebut.

Setelah diperbolehkan pulang, ia menemui anaknya yang bernama Joy. 

Perjuangan Mitch untuk melindungi anaknya pun dimulai. Akankah sumber virus yang telah memakan banyak korban itu terpecahkan? 

 

  • Outbreak (1995)

 

sinopsis-review-film-outbreak
Film: Outbreak

 

Virus Motaba telah mewabah di kota California, Amerika Serikat. Virus yang disebabkan oleh seekor monyet di Africa, monyet itu diselundupkan melalui kapal pengangkut barang.

Saat perjalanan, Jimbo (Patrick Dempsey) terinfeksi virus tersebut melalui kontak muka dengan air liur monyetnya. Namun ia malah menyebarkan virus melalui kontak fisik ke orang-orang sekitar.

Jimbo akhirnya diisolasi di sebuah rumah sakit. Karena keteledoran sang perawat yang menangani Jimbo di rumah sakit, virus itu malah bermutasi menjadi virus baru dan semakin mudah menyebar.

 

  • Twelve Monkeys (2013)

 

review-sinopsis-film-twelve-monkeys
Film: Twelve Monkeys

 

Film garapan dari sutradara Terry Gilliam yang berlatar tentang kehidupan di masa depan, yaitu di tahun 2035. Dimana populasi manusia hampir punah karena virus mematikan. Mereka yang masih selamat hidup di bawah tanah agar virus tidak menginfeksi mereka.

Virus yang sangat berbahaya, bahkan vaksin untuk virus tersebut tidak bisa ditemukan. Akhirnya para peneliti menemukan sebuah mesin waktu. 

Seorang tahanan bernama James Cole (Bruce Will) mengajukan diri sebagai relawan untuk dikirim ke masa lalu, tujuannya agar mengetahui asal usul dari virus tersebut dan melakukan pencegahan.

 

  • 28 Days Later (2002)

 

review-sinopsis-film-28-days-later
Film: 28 Days Later

 

Setelah tersadar dari koma, Jim (Cillian Murphy) dibingungkan dengan keadaan rumah sakit dan kota Inggris yang tiba-tiba sepi tanpa ada seorang pun.

Alasannya, karena virus yang disebabkan oleh simpanse yang terinfeksi dan kabur dari kandangnya. Membuat sebagian penduduk Inggris yang tertular berubah menjadi zombie. 

Jim yang kebingungan tiba-tiba diserang oleh zombie. Namun dia diselamatkan oleh..