5 Prospek Bisnis di Bidang Animasi

Posted on

Contohnya bisa dilihat dari Si Juki milik Faza Meonk. Dari serial komik, Si Juki juga meraup keuntungan dari film animasinya yang tayang pada 2017 lalu.

Lalu, kita juga bisa melihat dari film animasi Frozen, Anna dan Elsa. Selain film, Disney juga menjual buku anak dan merchandisenya.

 

  • Sebagai Media Promosi

 

 

Untuk yang satu ini, sudah banyak para pengusaha yang mulai beralih ke animasi. Selain alasan harga produksinya yang lebih murah, animasi juga bisa memberikan detail-detail yang tidak bisa dijangkau dengan shooting iklan pada umumnya.

Animasi yang digunakan untuk media promosi ini biasanya berupa motion graphic karena tampilannya yang simpel dan dinamis, juga mudah dimengerti oleh penonton. Digunakan untuk mempromosikan produk, institusi, jasa, pariwisata, dan lain-lain.

 

  • Sebagai Media Edukasi

 

education

 

Karena zaman semakin maju, banyak guru yang dituntut untuk merubah pola ajarnya menjadi modern. Salah satunya menggunakan software Ms.Power Point. Namun, tidak banyak guru yang bisa membuat tampilan penyampaiannya menarik. Seringnya hanya penuh dengan teks dan para murid memilih untuk mencatatnya saja di buku mereka.

Dengan menggunakan animasi, pembelajaran yang dirasa terlalu text book bisa menjadi lebih sederhana dan mudah dipahami oleh murid-murid atau orang lain.