5 Prospek Bisnis di Bidang Animasi

Posted on

Contoh konten yang menggunakan animasi sebagai konsepnya, yaitu channel youtube “Kok Bisa?”. Mereka menggunakan motion graphic untuk menjelaskan fenomena alam dan hal-hal ilmiah lainnya. Juga, sejarah dan keadaan sosial.

 

  • Sebagai Media Penyampaian Pesan

 

kegunaan-animasi

 

Kita sering melihat media penyampaian pesan berbentuk berita televisi atau dalam bentuk teks koran. Namun, semakin hari media penyampaian pesan semakin berkembang. Salah satunya melalui sosial media.

Makin maraknya sosial media yang berkembang seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, Twitter, dan lain-lain. Kita jadi lebih banyak mengenal orang, bahkan membentuk komunitas dan mendapat teman baru. Ada juga yang sampai dapat jodoh lho!

Maka dari itu, animasi dapat menjadi salah satu media penyampaian pesan yang digunakan. Contohnya Undangan Digital. Dengan undangan digital, orang-orang semakin mudah mengumumkan kabar bahagia mereka. Entah itu pernikahan, khitanan, tasyakuran, dan lain-lain.

Selain itu, juga sebagai media himbauan kepada publik, seperti taat berlalu lintas, praktek penggunaan sabuk pengaman dengan benar, praktek cara mencuci tangan dengan benar, dan lain-lain.

 

  • Explainer

 

Dalam beberapa bidang, sebelum produk jadi, ada yang membutuhkan gambaran tentang proses pembuatannya. Atau, malah gambaran prototipe dari produk yang akan dibuat. Di sinilah animasi bekerja. 

Dengan animasi, proses pengeboran minyak, operasi medis, gambar arsitektur dan prototipe sebuah produk yang tidak dapat dijangkau dengan kamera dapat digambarkan secara detail.

Selain dapat menjelaskan secara detail, animasi tersebut juga akan mudah dipahami oleh penontonnya. Seperti, mudah menjelaskan sebuah proyek kepada investor atau menjelaskan sebuah proses operasi medis kepada pasien. Juga, sebagai bentuk edukasi bagi orang-orang yang mendalami bidang teknik dan medis.

 

♥♥♥

 

Nah, bagaimana? Tertarik dengan animasi untuk dijadikan bisnis?

Bagi kamu yang tertarik tetapi belum paham bagaimana cara membuat animasi, kamu bisa bergabung dengan Kelasanimasi.com dengan klik banner di bawah ini. 

Yup, sekian dari Mimin, Salam Matahari!