Anime “Haikyuu!!” suguhkan tampilan terbaru di Season 4!

Posted on

 

Kalau lagi senggang, kalian biasanya ngapain nih gaes? Olahraga? Baca buku? Atau nonton anime?

Kalau Mimin yang kece ini suka banget nonton acara olahraga. Apalagi kalau ada acara renang dengan salah satu pesertanya Jendy Pangabean dan acara bulu tangkis dengan personilnya Jonathan Christie dengan rekannya yang biasa disebut The Minions. Wah, itu langsung bikin semarak gaes!

Nah, kali ini Mimin mau review tentang anime Haikyuu!! sebelum season 4 nya rilis lengkap. Hehe.

 

 

SINOPSIS

 

 

Pada episode pertama, kamu akan disuguhi sebuah akhir dan awal tentang dimulainya perjalanan Shoyo Hinata sesuai dengan judulnya “The End and The Beginning”. Shoyo ingin mengikuti kejuaraan voli nasional karena terinspirasi oleh pemain dengan julukan “Little Giant” yang membela SMA Karasuno.

Shoyo memulai karirnya sebagai pemain voli di sebuah SMP yang tidak memiliki klub untuk laki-laki. Sehingga ia menjadi satu-satunya laki-laki di klub voli pria. Beberapa kali ia juga diminta bantuan untuk memberikan “toss” supaya bisa melompat tinggi di atas net dan melakukan smash.

Selama tiga tahun Shoyo menjadi satu-satunya pria di klub volinya, ia akhirnya berhasil mengumpulkan 6 orang untuk mengikuti kejuaraan antarsekolah untuk pertama kalinya. Namun sayangnya, Shoyo mendapat perlakuan memalukan oleh sekolah lain. Ia juga bertemu dengan Tobio Kageyama yang berposisi sebagai setter.

Kemudian ketika memasuki SMA baru, ternyata Shoyo Hinata dan Tobio Kageyama masuk ke SMA Karasuno. Kemudian keduanya menjadi andalan klub voli di sana meski awalnya bermusuhan. Mereka pelan-pelan mulai menjalin hubungan pertemanan.

 

KARAKTER YANG ADA DI ANIME HAIKYUU!!

 

  • Shoyo Hinata

Menjadi salah satu karakter paling ceria dan sedikit berisik selain Tanaka dan Nishinoya. Meski tingginya hanya 164,2 cm, hal itu tidak membuat mimpinya menjadi middle blocker terhambat.

Shoyo tetap berusaha dengan membuat lompatan tinggi agar bisa menjadi seperti idolanya “Little Giant” yang berposisi menjadi middle blocker juga.

Namun, karena hanya fokus ke voli, Shoyo buruk di pelajaran sekolah. Bahkan ia mengatakan sendiri bahwa tidak pernah mendapat nilai 2 digit dalam pelajaran apapun sama seperti Kageyama.

 

  • Tobio Kageyama

Berperan sebagai setter di klub voli SMA Karasuno, Tobio awalnya musuhan dengan Shoyo. Ia juga memiliki julukan sebagai “Raja Lapangan” karena sifatnya yang otokratis. Julukan tersebut diberikan oleh mantan teman setimnya Kitagawa Daichi sebagai bentuk hinaan.

Namun, setelah memasuki SMA Karasuno dan bertemu dengan tim barunya, sifat Tobio perlahan-lahan melunak dan ia menemukan arti baru bermain voli bersama tim Karasuno.

 

 

  • Koshi Sugawara

 

Berposisi sebagai setter sama seperti Tobio Kageyama, Koshi memiliki kepribadian yang lembut.

Menjadi pemain dari tingkat 3 bersama Daichi Sawamura tidak membuat Koshi menyerah, malah ia menjadi penyemangat bagi teman satu timnya.

Ia juga yang merancang beberapa taktik sehingga membuat tim Karasuma bisa lolos ke babak selanjutnya.

 

 

  • Daichi Sawamura

Merupakan kapten tim Karasuno yang bertindak sebagai Defender dalam klub voli. Memiliki watak tegas dan disegani oleh para anggota lainnya.

Contoh kasus yang harus Daichi lakukan dengan tegas yakni mengunci Shoyo dan Tobio di gym karena mereka tidak mau mendengarkan.

Ia membiarkan dua laki-laki itu saling meluapkan keinginan masing-masing selama dikunci di gym. Hal tersebut Daichi lakukan agar tim Karasuno tetap solid dan tidak ada perasaan saling membenci.

 

 

  • Yuu Nishinoya

 

Salah satu karakter yang berisik selain Shoyo. Dalam anime ini, ia memiliki posisi sebagai Libero dan dijuluki sebagai “Dewa Penjaga Karasuno”.

Meski karakternya yang berisik dan periang, Yuu ternyata sangat pemalu jika dihadapkan dengan perempuan.

Ia juga pernah mencoba mendekati Kiyoko Shimizu, tetapi malah berakhir dengan tamparan dan senyuman di bibirnya.

 

 

Itulah beberapa karakter dalam anime Haikyuu!! Penasaran? Tonton sendiri saja ya mumpung season 4 nya baru rilis nih.

Oh iya, untuk kamu yang baru mau nonton Haikyuu!!, Mimin kasih bocoran dikit nih. Untuk season 1 yang berjumlah 25 episode ada bonus 1 episode OVA yang berjudul “Kedatangan Lev!”

Untuk season 2 nya sendiri yang juga berjumlah 25 episode, OVA nya berjudul “VS Failing Grades”. Sedangkan untuk season 3 malah tidak ada OVA nya sama sekali. Doakan saja untuk season 4 ada tambahan episodenya. Aamiin. 

 

☘☘☘

 

Ngomong-ngomong soal anime nih gaes, pernah nggak sih kamu kepikiran membuat animasi sendiri? Pasti pernah dong, karena Mimin juga.

Nah, sekarang ada Kelasanimasi.com sebagai tempat kursus animasi online yang siap membantu kamu belajar animasi. Jadi, kamu nggak perlu pusing-pusing lagi cari kursus animasi.

Dengan basis online, kamu bisa belajar animasi di mana saja dan kapan saja. Bahkan di Kelasanimasi.com, kamu juga akan dibimbing oleh para Mimin kece dan member lainnya.

Yup, sekian dulu dari Mimin, sampai jumpa di artikel selanjutnya! Salam Matahari!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *