Anime Studio Ghibli Paling Populer!

Anime Studio Ghibli Paling Populer!

Siapa sih yang gak tau Anime Studio Ghibli? Bagaimana tidak, studio ini sukses menghasilkan beberapa film anime terbaik sepanjang masa. Alur yang menarik dan berkualitas plus detail dari animasi Ghibli menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton, mau itu anak-anak maupun dewasa.

Ghibli merupakan sebuah rumah produksi animasi yang berlokasi di Koganei, Tokyo, Jepang dan sudah menghasilkan beberapa film-film anime terbaik. 

Istilah nama Ghibli berasal dari bahasa Italia, akan tetapi kata ini diambil dari kata qibli (قبلي) dan serapan dari kata ‘qibla’ atau ‘kiblat’, sedangkan pelafalan dalam bahasa Jepang adalah ‘ji-bri’ / ‘ji-bu-ri’

 

Lalu, film anime apa saja yang paling laris dari Studio Ghibli ini? Ini dia listnya :

 

 

 

  • Spirited Away (2001)

 

"anime spirited away"

 

Salah satu anime karya dari Studio Ghibli ini merupakan yang paling digemari di seluruh dunia. Bahkan Spirited Away menjadi film anime Jepang pertama yang meraih penghargaan Oscar di kategori Film Animasi Terbaik dan dinobatkan menjadi film anime terlaris sepanjang masa dan berhasil meraup pendapatan total lebih dari 360 juta Dolar di seluruh dunia. 

Film anime ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Chihiro berusia 10 tahun yang tidak sengaja masuk ke sebuah taman hiburan aneh, yang ternyata tempat itu merupakan gerbang antara dua dunia, dimana terdapat roh dan penyihir.  

Demi menyelamatkan diri dan orang tuanya yang berubah menjadi babi, petualangan Chihiro ditemani dengan sosok misterius Haku pun dimulai. 

 

  • Howl’s Moving Castle (2004)

 

"anime-ghibli-howl's-moving-castle

 

Karya terbaik Studio Ghibli selanjutnya adalah Howl’s Moving Castle, yang merupakan adaptasi dari sebuah novel karya Diana Wynne Jones. Film anime ini juga meraih penghargaan Oscar loh, dalam kategori Best Animated Feature. Serta meraup penghasilan lebih dari 246 juta dolar Amerika dalam kurun waktu 1 tahun. 

Film anime ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Sophie berusia 18 tahun, yang dikutuk oleh penyihir. Fisiknya yang cantik tiba-tiba berubah menjadi keriput seperti nenek-nenek.

Ia memutuskan untuk keluar dari rumah dan hidup mandiri seorang diri, saat perjalanan dia menemukan tongkat ajaib yang membawanya ke kastil berjalan, milik penyihir Howl. Sophie pun akhirnya tinggal di kastil berjalan tersebut sambil menemukan cara untuk kembali ke keadaan semula.

 

  • Ponyo (2008)

 

"film-anime-ghibli-ponyo"

 

Film terlaris ketiga dari Ghibi ini berhasil meraup penghasilan lebih dari 203 juta dolar Amerika. Ponyo mengisahkan tentang seekor ikan yang ingin berubah menjadi seorang anak laki-laki dan seorang anak bernama Sousuke, padahal jika Ponyo berlama-lama berada di daratan akan membuat laut semakin marah.

Dan film ini cukup membuat penontonnya merasa tersentuh <udah nonton belum nih kamu? hehe>

 

  • Princess Mononoke (1997)

 

"anime ghibli princess mononoke"

 

Next, ada film anime Princess Mononoke yang berkisah tentang masa kerajaan di Jepang masa awal kejayaan tahun 90-an. Pendapatan dari film anime ini juga tak kalah fantastis yaitu sekitar 170 juta Dolar Amerika dalam waktu 1 tahun. Film ini lah yang awalnya membuat nama Ghibli mendunia.

Menceritakan tentang Ashitaka, seorang pejuang muda yang berkelana untuk mencari penyembuh kutukannya. Dalam perjuangannya, ia terlibat konflik antara wali supranatural dan manusia dari Kota Besi.

Ashitaka yang dibesarkan oleh serigala tidak akan berhenti mencegah manusia yang menghancurkan hutan, tempat tinggalnya.

 

  • Grave of the Fireflies (1988)

 

"film anime studio ghibli grave of fireflies"

 

Film anime yang satu ini menjadi karya film anime tersedih dari Ghibli, pasalnya film ini mampu menggetarkan perasaan penonton dengan cuplikan penggambaran pasca Perang Dunia II yang memilukan dan sulitnya perjuangan hidup anak-anak. 

Berlatar berdasarkan cerpen semi-autobiografi tahun 1967 karya Akiyuki Nosaka, bercerita tentang dua kakak beradik yang kehilangan orang tuanya setelah Perang Dunia II. Perjuangan mereka mempertahankan kenormalan kehidupan, dimana sekelilingnya semua harapan seolah sudah mati. 

 

 

Nah itulah gaes beberapa list anime paling laris dari Studio Ghibli, udah nonton semua belum? kalo udah mana nih favorit kamu? hehe.. 

Oiya apakah kamu tertarik juga membuat animasi? Nih mimin rekomendasikan kelasanimasi.com untuk belajar animasi. 

Mau itu pemula atau udah bisa buat animasi, kamu tetap bisa join di kelas ini. Karena disini tersedia berbagai macam modul untuk upgrade skill mu! Tunggu apalagi, info lebih lanjut bisa klik banner di bawah ↴↴

 

error: Content is protected !!