Belajar Modelling Animasi 3D Untuk Pemula

Posted on

modelling objek "animasi 3d"

 

Halo gaes, gimana kemarin modelling animasi 3D karakter nya? gampang kan? atau gampang-gampang susah hehe..

Untuk yang sudah sampai ke materi Basic atau materi Simple character pasti gak terlalu kesusahan kan dengan materi yang disampaikan di webinar kemarin? hehe semoga ya..

Nah, untuk artikel kali ini mimin mau menyampaikan lebih detail tentang Webinar Modelling Animasi 3D kemarin, jadi disimak ya!

Seiring berkembangnya zaman, dunia animasi 3D sudah berkembang semakin pesat. Begitu pula semakin canggihnya teknologi semakin berkembang pula animasi 3D di masa depan.

Salah satu contoh yang bisa kita compare adalah kalian ingat kan game GTA San Andreas di PS 2 ? Inget dongg, masa nggak sih hehe.. Nah kalo kita bandingkan GTA 5 di masa sekarang pasti berbeda jauh kan? Mulai dari yang paling menonjol yaitu grafiknya, modellingnya, teksturnya dan lain lain.

Seperti yang dibahas di webinar kemarin, untuk membuat animasi 3D simple itu gak perlu ribet kok gaes, nyatanya gampang kan hehe seperti yang dicontohkan di tutorial. Asal kalian udah tau tools-toolsnya ya (dengan mempelajari materi Basic)

 

 

Oh iya nih, mimin kasih tips untuk modelling animasi 3D untuk pemula, yaitu :

 

  • Pahami dan Kuasai Software animasi 3d

Hayo yang diatas sudah dilakukan belum?

Software adalah alat yang sudah pasti akan kamu gunakan untuk melakukan praktik membuat animasi, selain itu kamu juga harus bisa mempelajari dan menguasai beberapa tools-tools yang ada di dalam software tersebut.

Buat yang masih pemula, coba deh kamu pelajari materi level Basic lalu mulai buat modelling benda lain yang sesuai imajinasi mu. Selain mengasah skill, juga bisa digunakan untuk menghafalkan tools-tools yang ada di Blender.

 

  • Bisa menggambar dan Perspektif

Bisa menggambar bukan berarti harus jago gambarnya ya gaes, bukann.. hehe. Yang penting kamu bisa menggambar dan gak perlu bagus-bagus kok. Selain itu kamu juga harus melatih skill mu dengan melihat beberapa tutorial, sekaligus imajinasi untuk membuat objek-objek yang akan dikerjakan.

 

Baca Juga: Membuat Animasi 3D? Pahami ini terlebih dahulu