Idemu Macet di Tengah Jalan? Cobain 4 Tips Ini, Yuk!

Posted on

 

"kursus belajar online"

Pernah gak sih, ketika lagi dikejar deadline project tapi mendadak kehabisan ide?

 

Secara umum, ide adalah rancangan konsep dan pemikiran dasar untuk membuat atau melakukan sesuatu, guys. Misalnya, ketika kamu mau bikin sebuah naskah cerita pasti membutuhkan sebuah pemikiran utama sebelum dikembangkan menjadi suatu cerita yang utuh, kan?

Sebagai pekerja kreatif, ide udah jadi salah satu kunci utama untuk berkarya. Kalo diibaratkan sama sepeda motor nih, “ide” sama pentingnya kayak bensin. Kalau gak ada bensin, motornya kaga bisa jalan, kan? Sama juga tuh, kalau gak ada ide kerjaan kita yang gak jalan, guys x_x

Kehabisan ide emang kadang bikin kita gak karuan, ya. Yang tadinya udah “on fire” buat kerja, eh, malah jadi gak mood dan surut deh semangatnya.

So, kali ini mimin mau bagiin beberapa tips sederhana buat bantu kamu mencari jodoh eh, inspirasi. 😉

 

Buat kamu yang lagi males baca, bisa juga dengerin podcast Kelasanimasi lho.. yuk klik link di bawah ☟☟☟

cekidot…

 

  • Istirahatkan Tubuh dan Pikiran

 

mencari ide

 

Kehabisan ide bisa jadi salah satu indikasi bahwa tubuhmu sudah lelah, guys. Seringkali karena kebanyakan job kita jadi lupa istirahat. Tau-tau malah kehabisan “bahan bakar” di tengah jalan.

Coba deh luangkan sedikit waktumu untuk sekedar nyantai, peregangan badan, dan menghirup oksigen yang banyak agar pikiran jadi segar lagi. 

Break dulu,  yuk. Terlalu memforsir tenaga gak baik loh buat tubuh.

 

  • Keluar dari Rutinitasmu

 

mencari ide

 

Salah satu penyebab idemu mentok bisa jadi karena terlalu jenuh dengan keseharian mu. Kerja di depan komputer terus-menerus bisa bikin kamu jemu alias bosan. Buat yang udah menjalani Work From Home dan Stay at Home selama berbulan-bulan pasti juga ngerasa sumpek di rumah terus.

Sebagai cara untuk penyegaran, kamu bisa mencoba untuk melakukan olahraga ringan buat me-refresh pikiranmu. Atau sekali-kali cobain deh bercengkrama sambil memandang rumput dan pepohonan hijau nan rindang ditemani dengan kicau burung– (wealah, kok mimin malah jadi pujangga -_-) biar pikiranmu fresh lagi.

Tapi inget guys, kalau mau keluar rumah jangan lupa untuk mematuhi protokol kesehatan, ya! #staysafe 😉

 

Baca Juga: Stay Productive saat Stay at Home