Inilah 7 Film Animasi CGI Terbaik!

Posted on
tekken: blood vengeance

 

Film yang berbasis CGI memang seru untuk ditonton, selain ceritanya yang imajinatif namun juga terlihat sangat nyata dan terkesan luar biasa.

Lalu apa itu CGI? Computer Generated Imagery (CGI) merupakan teknologi untuk membuat film animasi dengan menggunakan software grafik 3D dalam komputer, namun dengan efek yang spesial. Biasanya teknik ini sering digunakan dalam pembuatan film, game, iklan dan lain-lainnya.

Kali ini mimin mau bahas beberapa film animasi yang menggunakan efek CGI, apa saja itu? 

 

 

  • Resident Evil: Damnation

 

review-film-resident-evil-damnation
resident evil: damnation

 

Siapa yang gak tau Resident Evil, berawal dari sebuah game PS dan diadaptasi menjadi sebuah film ini berkisah tentang peperangan antar negara, karena salah satu negara menggunakan T-virus yang berbahaya milik Umbrella Corporation untuk mengubah tentara mereka menjadi zombie.

Leon Scout Kenedy merupakan salah satu pasukan yang dikirim oleh Amerika untuk menghancurkan Umbrella Corporation. Akan tetapi keadaan semakin kacau sehingga membuat Amerika menarik semua pasukannya. Sialnya, Leon malah tertinggal disana dan harus bertahan hidup melawan para zombie sendirian.

 

  • Tekken: Blood Vengeance

 

review-film-Tekken-Blood-Vengeance
Tekken: Blood Vengeance

 

Masih sama dengan Resident Evil, Tekken ini juga diadaptasi dari sebuah game PS <hayoo siapa nih yang dulu suka game ini> 

Berkisah tentang gadis SMA Ling Xiaouyu yang dipindahkan ke sekolah Kyoto. Ia ditugaskan oleh salah satu agen G Corporation untuk mencari informasi mengenai Shin Kamiya.

Jin Kazama ternyata juga mengirim sebuah robot manusia bernama Alice untuk mencari informasi yang sama. Saat keduanya melakukan penyelidikan tiba-tiba saja Shin Kamiya menghilang, karena diculik oleh seseorang yang tidak dikenal.

 

  • GANTZ : 0 

 

review-film-gantz-0
GANTZ : 0

 

Film yang merupakan adaptasi dari sebuah manga karya Hiroya Oku ini berkisah tentang dua orang bernama Kei Kurono dan Masaru Kato yang meninggal karena kecelakaan kereta.

Saat tersadar, eh bukannya ke isekai:v malah menjadi bagian dari sebuah game. Game tersebut mengharuskan para pemainnya (orang-orang yang meninggal) memburu dan memusnahkan monster-monster yang telah menyerang Bumi.

Dengan membunuh monster mereka akan mendapatkan point, jika pointnya sudah mencapai 100, maka ia akan dihidupkan kembali ke kehidupan sehari hari.

 

  • Space Pirate Captain Harlock 

 

Space-Pirate-captain-Harlock 
Space Pirate Captain Harlock

 

Merupakan adaptasi dari sebuah manga dan anime pada tahun 70 an, berkisah tentang sebuah kapal luar angkasa bernama Arcadia yang dipimpin oleh Captain Harlock.

Harlock ingin kembali ke Bumi yang sudah berubah menjadi tempat terlarang dan dijaga oleh pasukan Gaia Coalition. Seorang agen muda, bernama Yama diberi misi untuk bergabung dengan kru Arcadia, mencari informasi dan melakukan sabotase.

Akan tetapi pertemuannya dengan Harlock membuat Yama dilema, akankah dia tetap menjalankan misinya atau terdorong oleh ajaran Harlock.

 

  • Final Fantasy Advent Children

 

review-film-Final-fantasy-Advent-Children
Final Fantasy Advent Children

 

Setelah 2 tahun berlalu sejak event game, Cloud dan teman-temannya berhasil mengalahkan Sephiroth. Akan tetapi Sephiroth tidak sepenuhnya lenyap, sel-sel nya bercampur dengan aliran Lifestream yang mengaliri kehidupan di Midgard. 

Sayangnya, sel tersebut menyebabkan wabah penyakit yang bernama Geostigma. Yang lebih buruk sel tersebut berubah menjadi Loz, Yazoo dan Kadaj mereka ini 3 orang manusia yang memiliki kekuatan dari sel Jenova seperti Sephiroth .

Cloud harus berjuang melawan 3 orang tersebut yang bertekad ingin membangkitkan Sephiroth, serta harus melawan penyakit yang dideritanya. 

 

  • Kingsglaive : Final Fantasy XV

 

review film Kingsglaive : Final Fantasy XV
Kingsglaive : Final Fantasy XV

 

Berkisah tentang Nyx Ulric yang merupakan seorang pasukan terbaik pilihan raja bernama Kingsglaives untuk melindungi kerajaan Lucis dari serangan kekaisaran Nifleheim.

Perjanjian perdamaian antara kedua kerajaan seolah-olah menyudutkan bangsa Lucis lalu mematahkan semangat juang para Glaives. Nifleheim berencana membuat konspirasi dari perjanjian tersebut. Membuat Nyx dan teman-temannya harus memilih untuk siapakah loyalitas mereka sebenarnya.

 

  •  Resident Evil: Vendetta

     

resident-evil-vendetta-chris-redfield-and-leon-kennedy
Resident Evil: Vendetta

 

Siapa nih penggemar game yang satu ini :v adaptasi dari seri yang sama untuk film-film Resident Evil sebelumnya. Dalam seri kali ini mempertemukan dua karakter paling populer yaitu Chris Redfield dan Leon S Kennedy.

Film ini berfokus pada Chris dalam misinya menangkap Glenn Arias, yaitu pedang senjata ilegal yang juga menjual senjata biologis agar bisa menginfeksi manusia melalui udara. Chris meminta bantuan kepada Leon untuk membantunya menghentikan Arias memproduksi virus.

 

☘☘☘

 

Oke mungkin segitu dulu beberapa rekomendasi dari admin, yang jelas film animasi berbasis CGI itu keren menurut mimin.

Selain visualnya yang menarik efek-efek nya juga sangat enak untuk di tonton <menurut mimin>.