Kegunaan Pen Tablet Selain Untuk Menggambar

Kegunaan Pen Tablet Selain Untuk Menggambar

kelas-belajar-animasi-online

Sebenarnya Mimin buat artikel yang satu ini karena merasa tertarik, apa saja sih kegunaan dari pen tablet? Apakah hanya untuk menggambar saja? Hanya untuk membuat sculpting saja? Atau, ada yang lain lagi?

Dan, ternyata Mimin menemukan fakta menarik mengenai si pen tablet ini. Bisa digunakan untuk bermain game contohnya, dan beberapa keperluan lainnya.

Nah, daripada berlama-lama, kita langsung saja yuk bahas mengenai apa saja sih fungsi dari pen tablet ini. Hehe. 

Kegunaan Pen Tablet Selain Untuk Menggambar

 

 

  • Bermain Game

 

 

Ada yang tahu mengenai game OSU? Ini adalah game yang rilis pada tahun 2007 gaes. Mimin masih cilik nih pas game ini muncul. Haha.

Menurut mbah Wikipedia, OSU adalah permainan video ritme gratis berbasis musik yang dikembangkan oleh Dean Herbert. Game ini pertama kali muncul hanya bisa dimainkan di Microsoft Windows saja lho. Kemudian game ini semakin berkembang dan bisa dimainkan pada OS X, iOS, Android, dan Windows Phone.

Game ini bisa dimainkan dengan mouse saja atau menggunakan pen tablet lho gaes. Untuk pen tabletnya sendiri kamu bisa menggunakan pen tablet merk Huion seri H420p. Ukurannya yang kecil sangat sesuai untuk menggantikan mouse agar lebih leluasa saat bermain.

 

  • Untuk Mempermudah Dalam Editing Foto

Mungkin biasanya para editor menggunakan mouse untuk editing dan bagi mereka yang ingin lebih berkreasi bisa juga menggunakan pen tablet.

Untuk pen tablet yang bisa kamu gunakan untuk keperluan editing foto ini salah satunya yaitu Wacom Intuos Photo.

Mengapa menggunakan pen tablet? Dengan pen tablet, kamu bisa mengedit foto pada hal yang detail-detail gaes. Yah, pakai mouse juga bisa sih. Hanya saja lebih fleksibel jika menggunakan pen tablet apalagi bisa juga digunakan untuk uji coba teknik baru.

error: Content is protected !!