MENGENAL PASSION: APA ITU PASSION DAN BAGAIMANA MENYALURKANNYA

Posted on

"kursus belajar online"

 

Follow your passion

Ini kata-kata yang sering banget kita dengar. Baik waktu milih jurusan sekolah, kuliah, maupun mencari kerja.

Tapi, tunggu dulu, sebenernya “passion” itu apa sih?

 

Kalo kata google translate sih passion itu artinya “gairah” atau “kegemaran” guys.

 

So, bisa dibilang kalo passion itu adalah sesuatu yang menjadi kegemaran kita. Lalu, ketika melakukannya kita merasa bersemangat, bergairah, dan merasa antusias. Bahkan, sampai “tenggelam” di dalamnya.

Contohnya, jika kita punya passion di bidang menulis. Saat melakukannya, kita bisa menyerahkan segenap tenaga dan fokus hanya untuk menulis.

 

Oh, gitu ya min? Terus apa bedanya passion dan hobi? Kan, sama-sama kegemaran?

 

Jadi gini guys, meski sama-sama “kegemaran” tapi ada beberapa hal yang berbeda. Biasanya sih hobi itu dilakukan hanya untuk melepas stres, mengisi waktu luang, dan biasanya dilakukan saat lagi santai. Hobi juga bisa berubah-ubah dalam waktu yang singkat.

Sedangkan passion itu satu level di atas hobi. Passion gak hanya terjadi dalam waktu yang singkat aja. Passion bisa berubah dari yang sekedar ‘hobi’ menjadi hal yang sangat kamu tekuni.

Nah, kita udah sama-sama tau tentang passion, kan? sekarang pertanyaannya, gimana sih caranya untuk menyalurkan passion kita?

 

Yuk, simak pembahasannya di artikel ini, atau kamu bisa dengarkan di sini!

 

 

 

Passion itu cukup punya peran yang penting dalam kehidupan kita, guys. Adanya passion bisa jadi sumber semangat dalam beraktivitas dan bekerja.

Bayangin aja kalo kita gak punya sesuatu yang membuat “bergairah” atau bersemangat dalam mengerjakan suatu hal. Hidup bakal terasa hampa. Ya, gak?

 

Ada banyak cara untuk mencari tau passion yang kita miliki.

Yuk, baca di halaman selanjutnya…