Rekomendasi Laptop Untuk Belajar Animasi Dengan Harga Terjangkau

Posted on
misel
misel

Hal apakah yang paling kamu butuhkan untuk memulai belajar membuat animasi? Pastinya perangkat yang mumpuni dong. Karena Mimin pun juga begitu gaes.

Sebelum lanjut ke pembahasan jenis-jenis laptop, Mimin sebenarnya lebih menyarankan kamu untuk membeli komputer yang memiliki sirkulasi udara lebih luas daripada laptop. Karena di komputer, kamu bisa menaruh lebih banyak kipas pada CPU nya.

Mengingat proses rendering yang lama dan menghasilkan panas yang merupakan musuh besar bagi hardware.

Sebenarnya untuk laptop bisa juga menggunakan kipas, hanya saja tidak bisa dipasang sebanyak di komputer. Namun, dengan adanya laptop bisa mempermudah kamu untuk belajar atau membuat projek dimanapun dan kapanpun mengingat sifat laptop yang fleksibel.

 

 

Sebelum membeli laptop untuk editing atau belajar animasi, tentukan dulu aplikasi apa yang mau kamu pakai. Kalau di Kelasanimasi.com sih menggunakan Blender 3D.

Namun, jika kamu ingin menggunakan banyak aplikasi, tentukan dulu mana aplikasi yang paling berat dan cari tahu dulu minimum requirementnya.

Kalau untuk Blender 3D sendiri kamu bisa lihat langsung di https://www.blender.org/download/requirements/. Nah, dengan membeli perangkat dengan requirement yang sesuai, pasti aplikasi-aplikasi lain di bawahnya bakal dilibas kok. Dijamin lancar. Namun yang utama dan yang paling menentukan adalah jumlah prosesor, jenis graphic card, dan banyaknya ram.

Jumlah prosesor minimal dual core. Tulisan i2, i3, i5 pada prosesor hanyalah jenisnya saja, tidak mempengaruhi seberapa banyak jumlahnya.

Kemudian untuk graphic card disarankan memilih NVIDIA atau ATIRADEON. Lalu bagaimana dengan Intel Graphic? NVidia dan Atiradeon lebih sering terdeteksi daripada Intel Graphic.

 

REKOMENDASI LAPTOP UNTUK BELAJAR ANIMASI

 

  • Lenovo IdeaPad 310

 


Dengan harga hanya 6,7 juta rupiah, Lenovo berhasil memenuhi keinginan pelanggannya memberikan laptop spek tinggi dengan harga terjangkau.

Memiliki prosesor berupa ->

–  7th Gen Intel Core i5-7200U Processor (3M Cache, 2.5 GHz), Turbo Boost 2.0 (2.8 GHz)
– Intel HD Graphics 620 (NVIDIA® GeForce® 920MX, 2GB DDR3 memory.
– RAM -> 8 GB
Dengan kapasitas minimal seperti ini sudah bisa membantu kamu mengerjakan tugas animasi lho.

 

 

  • Lenovo IdeaPad 330-14IKB-81G200-6NID

 

Sama dengan merk sebelumnya, pada seri 330 ini juga mengusung kapasitas yang cocok untuk editing dan belajar animasi. Dengan harga hanya 7,4 juta rupiah, kamu sudah bisa mendapat beberapa spesifikasi seperti berikut.

PROSESSOR i5 8250U
– MEMORY 4GB
– HDD 1TB
– VGA AMD 530
– LAYAR 14″ HD
– OS dos
– DVD-RW/Cam/BT

 

 

  • Harga ASUS A456UR-WX036D

 

Tidak hanya Lenovo, produk Asus juga mengeluarkan laptop dengan spesifikasi memadai untuk editing dan belajar animasi sederhana sampai tahap menengah. Dengan harga 7,4 juta rupiah, kamu sudah mendapatkan spesifikasi seperti berikut.

– Prosesor Intel Core i5 berjumlah dual core
– Graphic Card NVIDIA GeForce GT930M berukuran 2 GB
– RAM 4 GB
– Kapasitas HDD 1TB

 

 

 

  • Harga Acer Aspire E5-475G-55BD

 

 

Produk Acer pun juga nggak mau kalah nih gaes. Dengan harga 7,6 Juta Rupiah, kamu sudah bisa mendapat spesifikasi yang mumpuni. Berikut ini spesifikasinya:

– Prosesor Intel Core i5 2,5GHz
– Graphic Card NVIDIA
– RAM 4 GB

 

 

 

  • Dell Inspiron 3476 | Core i5-8250

 

Kali ini kita akan membahas merk Dell. Siapa sih yang enggak kenal merk terkenal satu ini? Pada seri Inspiron 3476 ini, Dell menghadirkan spesifikasi yang mumpuni untuk editing sederhana dan menengah. Dengan harga 8,2 juta rupiah, kamu bisa mendapat spesifikasi seperti berikut.

– Intel core i5 8350U
– Graphic Card Intel HD Graphic 620
– RAM 4 GB, 2400 MHz
– Kapasitas HDD 1 TB

 

 

Nah, segitu dulu gaes rekomendasi laptop dari Mimin. Semoga membantu ya bagi kamu yang lagi cari laptop untuk belajar animasi.

O iya, bagi kamu yang bingung mau mulai belajar animasi dari mana, sekarang nggak usah bingung lagi. Ada Kelasanimasi.com yang siap membantu kamu belajar animasi dari awal sampai tahap lanjut.

Bentuk pembelajarannya yang melalui media online menjadikan kamu mudah untuk belajar di mana saja dan kapan saja.

Sekian dulu dari Mimin, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Salam Matahari!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *