5 Rekomendasi Mouse Untuk Membuat Animasi

5 Rekomendasi Mouse Untuk Membuat Animasi

kelas-belajar-animasi-online

Kalau ngomongin soal membuat animasi, peralatan yang kita butuhkan pasti nggak jauh-jauh dengan yang namanya PC atau Laptop, mouse, graphic tablet, kamera, dan lain-lain.

Kemarin-kemarin, kan, Mimin sudah memberikan Rekomendasi Laptop dengan spesifikasi minimum untuk animasi dan editing. Juga, sudah memberikan informasi mengenai cara memilih VGA untuk digunakan pada Laptop atau PC kalian jika ingin upgrade. 

Nah, kali ini Mimin akan membahas mengenai Wireless Mouse untuk yang bisa kamu gunakan untuk praktek membuat animasi atau keperluan lainnya.

 

 

Untuk rekomendasi mouse untuk membuat animasi, mimin akan mulai dengan memberikan tips memilih mouse wireless yang bagus.

a. Pilihlah ukuran mouse yang sesuatu dengan genggam tanganmu agar lebih nyaman ketika digunakan.

b. Memastikan dukungan konektivitas nirkabelnya karena mouse wireless memiliki beberapa jaringan. Seperti  USB receiver, bluetooth, atau wifi. Pastikan salah satunya ada di perangkatmu ya.

c. Mempertimbangkan sensor laser agar sensitivitas kerjanya lebih baik. Hal ini sangat berpengaruh bagi kamu yang gamer atau seorang desainer grafis profesional

 

Oh iya, mouse memiliki 2 jenis LED laser. Dari 2 itu memiliki kelebihannya masing-masing. Dengan mengetahui jenisnya, kamu jadi bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu.

Bisa untuk gaming, desain grafis, atau kerja biasa lainnya. Mimin akan mulai jelaskan satu per satu ya.

 

  • Mouse Wireless dengan Blue LED

 

rekomendasi-mouse-untuk-animasi
Mouse Wireless dengan Blue LED

Kalau tempat kerjamu cenderung mudah berdebu, memiliki alas meja yang kasar, atau terlalu licin, kamu bisa menggunakan mouse wireless dengan jenis yang satu ini.

Mouse ini tidak perlu menggunakan mouse pad karena sudah memiliki sensitivitas yang tinggi. Juga, jenis yang satu ini sangat mudah ditemukan di pasaran.

error: Content is protected !!