Review anime : Ano Hana – Kisah persahabatan yang luar biasa

Posted on

 

Hey yoo… setelah kemarin-kemarin mimin membuat review-review film yang ceria ataupun fantasy kini mimin mau review anime yang bikin mewek nih gaes.. awas siapin tissue kalo nonton anime nya ngehehe :v

Betul sekali, Ano hi Mita Hana no Namae o Bokutachi wa Mada Shiranai atau bisa disingkat Anohana. Anime dengan 11 episode ini diproduksi oleh A-1 Pictures pada tahun 2011. Ditayangkan pertama kali di Fuji TV sejak bulan April hingga Juni 2011. Adaptasi dari novel karya Mari Okada yang dimuat dalam majalah Da Vinci sejak bulan Maret hingga Juli 2011.

 

Sinopsis :

 

Sekumpulan anak berjumlah 6 orang kehilangan salah satu anggotanya karena insiden kecelakaan, bernama Meiko Honma (Menma). Setelah bertahun-tahun 5 anak ini tumbuh dewasa. Pada saat musim panas, salah satu anak bernama Jintan Yadomi yang seorang anti-sosial ini seperti didatangi oleh Menma dengan versi dewasa juga. 

 

Jintan berpikir kalau itu hanyalah halusinasi di musim panas, tentang penyesalan di masa kecilnya dulu. Namun ternyata, dia datang hanya ingin permintaannya dikabulkan agar dia bisa kembali ke alamnya untuk melakukan reinkarnasi kembali. Jintan mengumpulkan sahabat-sahabat lamanya untuk mencari solusi mengirim Menma kembali ke alamnya.

 

Persahabatan yang luar biasa

 

Saat masih kecil persahabatan 6 anak ini begitu erat. Namun semuanya berubah saat kepergian salah satu sahabatnya bernama Menma, yang akhirnya membuat mereka terpecah. Setelah dewasa mereka memilih untuk mengurus hidup masing-masing dan seperti memutuskan hubungan persahabatan. 

 

Bertahun-tahun berlalu, arwah Menma muncul lagi tapi hanya Jintan yang bisa melihatnya. Seiring berjalannya waktu, Menma ingin permintaanya dikabulkan, membuat Jintan harus mengumpulkan kembali sahabat-sahabatnya. Dan pada akhirnya mereka semua berkumpul kembali setelah sekian lama terpisah dan membuat persahabatan mereka tak terpisahkan.

 

 

Kehilangan yang mendalam

 

Dari anime itu kita bisa lihat kuatnya persahabatan mereka, tapi karena kehilangan yang mendalam membuat semua sikap nya berubah. Bahkan orang tua nya memperlakukan mereka seolah-olah itu adalah ulah mereka sehingga anaknya tidak ada. Kepedihan yang dialami teman-teman nya serta orang tuanya membuat kita merasa ikut pilu melihatnya.

 

Kepercayaan

 

Siapa sih yang akan percaya kalau salah satu temanmu berkata, bahwa sahabat lama mu yang sudah lama tiada muncul kembali di hadapannya.

Tentu tidak percaya kan? Nah.. disini Jintan berusaha keras membuat temannya percaya bahwa Menma itu bangkit lagi, tapi hanya dia yang bisa melihatnya.

 

Dia berkata bahwa Menma ingin keinginannya dikabulkan. Setelah melalui berbagai macam kejadian, mereka akhirnya percaya pada Jintan dan bekerja sama mencari keinginan Menma yang belum terkabulkan.

 

 

Disini kita bisa menyimpulkan ya gaes, bahwa setiap ada pertemuan pasti ada yang namanya perpisahan. Dan perpisahan itu tidak selamanya bahagia juga, di anime ini kalian akan benar-benar akan merasakan emosi bercampur aduk saat Menma akan meninggalkan teman-temannya.

 

Cerita yang simple tapi sukses membuat siapa yang melihatnya merasakan sedih, dan seperti mengalaminya sendiri. Untuk itu siapin tissue ya gaes kalo nonton :V

 

Oke sekian dulu review anime dari mimin ya gaes, kalian juga boleh kok request anime apa yang mau di review (^-^)

 

Sampai jumpa lagi ya, Byeee…..Byeee ~~~

 

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *