[Review anime] dengan plot twist tak terduga : “Angel Beats”

Posted on

 

Oke gaes, setelah mimin baca-baca 10 Rekomendasi anime dengan plot twist yang menarik!, mimin jadi mau review salah satu dalam list itu lagi nih. 

 

Yapp jeng jengg… Angel Beats gaes, buat para anime lovers pasti tau anime lama ini. Selain alur ceritanya susah ditebak ada juga keunikan di dalam anime ini gaes. 

 

 

Setelah anak-anak remaja meninggal kira-kira akan kemana mereka setelah kematian? Bagaimana jika setelah kematian, arwah mereka berada di sebuah tempat seperti sekolah SMA? 

Dimana setiap orang yang hidup dengan biasa-biasa saja di dunia itu akan dihidupkan kembali (reinkarnasi).

 

Tapi mereka tidak tahu akan dihidupkan kembali menjadi apa, karena yang jelas tidak semuanya di dihidupkan kembali menjadi manusia.

 

Type : TV

Total episode : 13

Status : Sudah Tayang

Tanggal : 3 April 2010 – 26 Juni 2010

Pengusaha film : P.A. Works, Aniplex

Genre : Aksi, Drama, Fantasi, Tragedi

Rating : R+ 

Score : 8.02 

Sutradara : Seiji Kishi

Situs resmi : Angel Beats! 公式サイト

 

Sinopsis : 

 

Setelah kematiannya, Otonashi Yuzuru berada di tempat seperti sebuah bangunan sekolah bernama afterlife. Disinilah pertemuan awalnya dengan organisasi Shinda Sekai Sensen (SSS). Ketua organisasi SSS, Yuri Nakamura memberi tahu bahwa Otonashi telah meninggal dunia. Otonashi yang tidak percaya seketika berlari dan mencari seseorang untuk ditanyai. 

 

Saat bertanya kepada seorang gadis, dia malah ditusuk tepat di bagian jantung. Setelah sadar dia terbangun di suatu ruangan UKS sekolah.

 

 

Otonashi diajak bergabung ke kelompok SSS tersebut. Mereka mendirikan kelompok SSS bertujuan untuk menentang kuasa Tuhan. Dimana jika mereka hidup dengan biasa saja akan di reinkarnasi kan kembali ke bumi. Tapi tidak ada yang tau akan dihidupkan lagi menjadi apa. 

 

Tapi perjuangan mereka tidak berjalan mulus karena harus berurusan dengan malaikat utusan Tuhan (tenshi), bernama Tachibana Kanade yang juga sebagai anggota OSIS. 

 

Sistem operasi organisasi Shinda Sekai Sensen (SSS)

 

Selain kelompok SSS atau Afterlife Battlefont, ada lagi sebuah band beranggotakan 4 gadis. Band itu bernama Girls Dead Monster, yang digunakan sebagai pengalihan saat melakukan misi-misi mereka.

Yang mengadakan konser atau keributan di sebuah aula sekolah.

 

 

Di awal mula, anggota SSS sendiri berjumlah 13 orang dengan ketua mereka Yuri atau biasa dipanggil Yurippe. Tingkah laku mereka yang konyol terkadang malah membuat mereka semakin menyadari bahwa mereka bodoh :v .

 

Tenshi yang sebenarnya bukanlah “Tenshi”

 

Pasti kalian banyak yang mengira bahwa Kanade itu seorang tenshi, padahal dia sebenarnya bukanlah seorang tenshi utusan Tuhan. Dia ini sebenarnya hanya gadis biasa yang sama-sama terdampar di dunia afterlife seperti yang lainnya. 

 

 

Dia terdampar dikarenakan kematian dan penyesalan yang ia rasakan, saat masih hidup dulu. Meski dia adalah gadis yang unik lah, lain dari yang lain karena kemampuan layaknya malaikat petarung yang bisa mengeluarkan pedang dari tangannya. 

 

Plot Twist yang luar biasa

 

Plot cerita yang susah ditebak membuat anime ini terkesan istimewa. Di dalam cerita tidak ada satupun yang bisa ditebak, kecuali masa lalu siapa yang akan diungkap. Jadi benar-benar yang kita pikir ceritanya akan seperti ini namun itu semua berbeda dengan ekspektasi kita.

 

Perubahan karakter di dalam anime ini juga tak di duga-duga. Yang sebelumnya seorang antagonis tiba-tiba berubah menjadi protagonis seiring berjalannya cerita. Serta ending yang akan membuat kalian menangis terharu (awass! siapin tissue gaes).

 

Art

 

Dengan visual yang menarik plus musik dan karakteristik yang unik benar-benar memuaskan. Studio P.A. Works kali ini menyuguhkan karya yang luar biasa. Effect-effect saat Kanade bertarung juga terlihat realistik dan memukau. Sungguh menghasilkan anime yang istimewa

 

Untuk keseluruhan sangat bagus, untuk skor sendiri mimin kasih score 8.02

 

Oke sekian dulu untuk review anime Angel Beats kali ini gaes..  Ditunggu review anime lainnya yah

 

Sampai jumpa lagi teman-teman~

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *