Review anime misteri yang menarik! : Kuroshitsuji (Black Butler)

Posted on

 

 

Setelah kemarin admin bahas anime tentang isekai dan slice of life, kini admin mau bahas anime tentang misteri nih gaes… hoho.. siapa nih yang belum nonton Kurotshitsuji alias Black Butler?

 

Buat kalian yang suka dengan kisah-kisah misteri dan penuh teka teki ini mimin rekomendasikan nih gaes untuk nonton hehe (maksa ya :v). 

 

 

Nah, anime ini sudah mempunyai 2 season gaes, di season pertama terdapat 24 episode dan season kedua terdapat 12 episode. Selain season 1-2 ada juga seri lainnya gaes, yaitu Book of Circus serta Book of Murder. Untuk manganya sendiri masih berlanjut sampai sekarang yaitu 12 volume.

 

Kali ini mimin mau bahas nih, dari season 1 – season 2, tapi di bagi jadi 2 part ya gaes hehe ^_^

Oke jika sudah mari kita mulai sajaaa~

 

Sinopsis :

 

Anime ini mengisahkan tentang seorang anak kecil yatim piatu keturunan bangsawan bernama Ciel Phantomhive yang membuat perjanjian dengan iblis gaes, bernama Sebastian Michaelis. Tapi… nih ya jangan salah dulu, iblis nya itu ganteng bets gaes wkwk. Iblis yang diangkat sebagai pelayan bangsawan, dengan menggunakan setelan serba hitam, dan juga tampan.. uwuw :V

Si Ciel ini membuat kontrak dengan iblis, dengan syarat harus membantunya membalas dendam kepada orang-orang yang sudah membunuh orang tuanya, dengan bayaran nyawa dia sendiri.

Akankah dia berhasil membalaskan dendam nya?

 

Season 1 :

 

Di season pertama ini, dengan latar belakang kota London pada era tahun 1800 an gaes yaitu masih kekuasaan Ratu Victoria, hmmm mantul gak tuh :v. Menceritakan tentang awal kehidupan Ciel Phantomhive dan para pelayannya, buat yang udah membaca manga nya, Yah.. mungkin agak berbeda ceritanya dengan yang ada di manga, tapi para pelayannya masih sama yaitu memiliki kemampuan uniknya masing-masing. Dia mempunyai 3 pelayan luar biasa gaes, selain Sebastian tentunya, yaitu Baldroy, Mey-Rin, Finnian. 

Untuk kekuatan Finnian (tukang kebun) dia punya tenaga yang luar biasa gaes, dia bisa mengangkat semua benda dengan mudahnya, karena dahulu dia menjadi kelinci percobaan yang dilakukan oleh dokter dengan melakukan eksperimen gila. Kekuatan Mey Rin (maid) ada di matanya gaes, kenapa matanya?

Dia ini mempunyai penglihatan yang sangat tajam gaes, yang dapat menembakan sniper tanpa bantuan pembidik dengan jarak yang sangat jauh dan tidak meleset gaes, mantulll gak :v. Lalu ada si Baldroy (juru masak) dia ini dulunya adalah seorang anggota tentara, yang satu-satunya selamat dari perang.

 

Awal pertemuannya dengan Sebastian ialah saat di hari ulang tahunnya ketika dia masih kecil, kedua orang tuanya dibunuh dan rumahnya dibakar. Ketika terbangun, dia sudah ada di pelelangan jual beli manusia gaes, dia dibeli oleh seseorang dan disiksa sebelum dijadikan tumbal untuk memanggil iblis. Nah ternyata iblis itu benar datang gaes, yang akhirnya membuat perjanjian dengannya, yang kemudian dia beri nama sebagai Sebastian (nama anjing peliharaannya dulu :v).

 

 

Meskipun masih berusia 13 tahun, dia ini mempunyai sifat yang keras kepala gaes, dia bisa dengan mudahnya menjalankan tugas yang diperintahkan Ratu tanpa hambatan, yaa.. tapi dengan bantuan Sebastian tentunya.Yang pada akhirnya mendapat julukan “Anjing Penjaga Ratu”. Kecil-kecil gitu dia ini udah punya tunangan lo gaes wkwk, kalah kalian :v. Seorang gadis keturunan bangsawan juga bernama Elizabeth Cordelia Etthell Middleforda atau bisa dipanggil Lizzy. Si Lizzy ini lebih tua dari Ciel ya gaes.

 

Review :

 

Untuk alur ceritanya menarik sih gaes, jika kamu penggemar anime-anime misteri. Teka teki, serta taktik taktik yang dimainkan untuk menjatuhkan lawan benar-benar sangat luar biasa. 

Untuk karakternya, admin kasi 8.5/10 gaes, kenapa? karena mimin suka sama karakternya Ciel dan lain-lainnya gaes, 

Kalau untuk musik agak sedikit gloomy da creepy gitu sih, menurut miminnn lo ya… Namun, gak semuanya musiknya gloomy kok gaes, masih ada yang enak di dengar.

 

Oiya untuk Season 2 akan admin bahas di next artikel ya, dukung karya admin terus teman-teman, 

Arigatōgozaimashita~ (/ˆ▽ˆ)/

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:
Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *