Review anime yang menarik : Shokugeki no Souma (Perang Makanan)

Posted on

 

 

 

Haii.. haii teman-teman sekaliann 😀 hari ini admin mau bahas review anime lagi nih gaes, yaitu Shokugeki no Souma. Untuk kalian yang belum tau anime ini sudah mempunyai 3 season gaes, dan yang ke-4 kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat.

 

Anime ini mengangkat cerita bertema memasak, dan gak hanya itu alur ceritanya pun bisa dibilang unik dan menarik nih gaes..

 

Type : TV

Total episode : 24

Status : Sudah Tayang

Tanggal : 04 April 2015 – 26 September 2015

Pengusaha film : J.C.Staff

Genre : Action, Comedy, Shounen, Ecchi, School

Durasi : 25 menit

Rating : Dewasa

Score : 8.5 

Sutradara : Yoshitomo Yonetani

Situs : 食 戟 の ソ ー マ

 

Sinopsis : 

 

Bercerita tentang koki muda bernama Yukihira Souma, sejak kecil dia sudah sering membantu ayahnya bekerja di restoran. Karena minatnya dalam memasak, dia selalu mengembangkan kreatifitas setiap tahunnya dalam memberikan menu istimewa untuk disajikan ke pelanggan.

 

Tapi pada suatu ketika ayahnya memutuskan untuk menutup restoran tersebut dan menyuruh Souma untuk bersekolah di sekolah kuliner yang ketat, Akademi Kuliner Totsuki. Karena sebelumnya dia pernah dianggap rendah di sekolah bergengsi.

Disana dia bertujuan untuk menjadi koki nomor 1 di sekolah akademi nya. Satu-satunya cara untuk mewujudkan keinginannya ialah harus mengambil bagian dalam Shokugeki, dengan pertarungan 1 lawan 1 yang beresiko tinggi di antara siswa. Dapatkah Souma mewujudkan keinginan nya menjadi koki nomor 1 …?

 

Plot :

 

Yukihira Souma merupakan anak satu-satunya dari Joichiro (pemilik kedai Yukihira). Kedai yang menyediakan berbagai macam makanan rumahan. Tapi karena suatu alasan, ayahnya menutup kedai dan ingin Souma untuk bersekolah di Akademi Totsuki, sekolah kuliner paling populer di Jepang. Dan ayahnya sendiri harus pergi keluar negeri untuk mengurus berbagai urusan

Untuk bisa masuk ke akademi, dia harus lulus ujian memasak. Disinilah awal pertemuannya dengan Nakiri Alice sebagai juri. Alice yang dijuluki sebagai lidah dewa ini tidak meluluskan Souma, karena harga dirinya yang sangat tinggi, dia tidak mau mengakui kalau masakan Souma enak walaupun hanya masakan rumahan dan murahan.

 

Tapi nih gaes, Nakiri Senzaemon (kakeknya Alice) yang sebagai kepala sekolah akademi yang melihat kejadian tersebut gak hanya diam gaes. Dia secara diam-diam mengirimkan surat kepada Souma bahwa dia diterima di akademi. 

Dan dimulailah perjalanannya sebagai siswa, karena latar belakang nya yang berasal dari kedai kecil murahan, gak sedikit orang yang meremehkannya gaes. 

 

Tapi seiring berjalannya waktu, kemampuannya yang berkembang pesat membuat semua orang bahkan guru-gurunya terkejut gaes. Bahkan dia sempat memenangkan banyak Shokugeki (pertandingan memasak dengan taruhan apapun). Ternyata nih gaes, ayahnya Souma itu salah satu lulusan Totsuki, serta salah satu dewan Elit Totsuki. Dia memutuskan untuk mengembara ke berbagai wilayah di dunia, tapi.. belum dijelaskan alasan mengapa ayahnya mengundurkan diri dari salah satu jejeran koki terhebat dan memilih mengelola kedai biasa.

 

 

Ayahnya telah melatih Souma secara tidak langsung berarti gaes, itulah alasan dia mampu menandingi kehebatan murid-murid akademi lainnya.

 

Review :

 

Untuk kualitas gambarnya sih menurut admin sudah bagus sekali gaes, untuk makanan nya pun terlihat realistis dan menggiurkan ya gaes (huhu T.T jadi lapar), pergerakannya yang luwes tanpa kaku menambah point dalam karakternya. Untuk orang awam mungkin akan sedikit bingung dalam memahami ceritanya gaes, tapi buat yang jago masak maupun suka memasak akan lebih paham. 

Resep-resep yang dimasak juga berasal dari bahan yang nyata, yang bisa kita dapatkan di sekitar kita. Pengetahuan tentang bahan-bahan masakan dan mendalaminya, senantiasa membuat anime ini semakin menarik.

 

Kesimpulannya, cerita menarik serta resep-resep yang bisa ditiru. Membuat kita mempunyai pengetahuan baru selain menonton aja kita juga dapat mendapat ilmu-ilmu baru gaes.

 

Sekian dulu review dari admin ya gaes, ditunggu artikel lainnya

Sampai jumpa semuanyaa~

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *