Review Film ‘Birds of Prey’ terbaru!

Posted on

harley-quin

 

Hari yang cerah ya gaes! Gimana? Kemarin udah nonton Harley Quinn belum? Kalau Mimin jelas udah dong. Hanya saja Mimin sendirian nih. Ah, kamu sih enggak mau nemenin Mimin :(. Nasib jones emang, jomblo happiness tapi ngenes. Hiya-hiya.

Setelah kemarin kita ngereview trailer dan mengulik-ngulik tokoh serta fakta menarik di film Harley Quinn, kali ini kita akan review filmnya lho! Jeng jeng jeng!

Nah, bagi kamu yang belum tahu sinopsisnya bisa dibaca di sini ya gaes. -> Review Trailer Birds of Prey.

Yuk, kita langsung capcus aja bahas perjalanan kisah cinta Harley Quinn yang diperankan Margot Robbie.

ALUR YANG MAJU MUNDUR

 

review-film-birds-of-prey

 

Kisahnya dimulai dengan Harley yang menyatakan putus dari Joker, kemudian ia mencoba meyakinkan teman-temannya bahwa ia telah putus dengan membakar pabrik kimia kenangannya dengan Joker.

Dari pembakaran pabrik itulah Harley tidak menyadari, bahwa kini ia harus berjuang sendiri. Orang-orang yang dulu membencinya sangat ingin balas dengan karena Harley sudah tidak mendapat perlindungan dari Joker lagi.

Bukan hanya dari pihak penjahat, pihak kepolisian juga ingin memburu Harley Quinn. Contohnya seperti Rene Montoya dari detektif kepolisian.

Kemudian cerita berlanjut dengan menampilkan Dinah Lance atau Black Canary yang menjadi penyanyi di sebuah club milik Roman Sionis alias Black Mask. Kemampuannya yang mengagumkan membuat Balck Mask terpukau dan menjadikan dia supir pribadinya.

Sedangkan Black Mask sendiri adalah seorang penjahat kelas kakap, lebih tepatnya musuh Batman. Ia terobsesi ingin menguasai Kota Gotham. Bahkan ia juga tidak segan mencuri berlian milik keluarga Bartinelli dengan membunuh seluruh keluarga itu. Tetapi, ia tidak tahu bahwa masih ada keluarga Bartinelli yang tersisa dan menyebut dirinya Huntress.

Lalu kita akan dipertemukan dengan Cassandra Cain sang copet cilik yang mencuri berlian tersebut sehingga menjadi incaran Black Mask. Karena tokoh yang satu inilah nantinya Harley, Renee Montoya, Huntress, dan Black Canary bersatu.

Nah, karena alurnya yang cenderung maju mundur itulah membuat film Birds of Prey ini lebih kompleks. Jadi, ketika kamu menontonnya harus sabar dan mengamati film ini sebaik-baiknya agar tidak terlewat jalan cerita tentang tiap-tiap tokohnya ya gaes.

 

SINEMATOGRAFINYA

 

BIRDS-OF-PREY-review

 

Jika kamu fans berat film-film dari DC Universe pastilah tahu ciri khasnya. Yakni tampilan yang gelap dan mencekam. Sedangkan untuk film Birds of Prey ini sedikit berbeda.

Di sini kamu akan melihat tampilan yang warna-warni dan sedikit girly. Yeah, karena peran utamanya para wanita tentu saja akan menonjolkan sisi kefeminimannya. Tetapi tetap menonjolkan efek gelap seperti film-film DC pada umumnya kok.

 

TAMPILAN PARA KARAKTER

 

pemeran-film-birds-of-prey

 

Jika kamu melihat aksi Harley yang sangat brutal dan seru di Suicide Squad bersama Joker, sayangnya di sini tentu tanpa Joker gaes. Well, mereka, kan, sudah putus. 

Penampilan fisiknya juga sedikit berbeda, kamu akan melihat rambut Harley sedikit lebih pendek karena dipotong oleh dirinya sendiri.

Sedangkan untuk penampilan karakter lainnya terlihat sesuai dengan karakterisasinya. Huntress yang sadis, Black Canary si manis dengan suara membahana, Renee Montoya yang tegas, dan Cassandra Cain pencopet ulung yang terlihat polos.

Sebenarnya yang sangat disayangkan dari film ini hanyalah penggalian tiap karakternya yang kurang mendalam. Film lebih terfokus ke Harley Quinn sehingga porsi untuk menggali kepribadian anggota tim Birds of Prey lainnya kurang mumpuni.

 

♥♦♥

 

Nah, itulah review singkat Mimin mengenai film Birds of Prey. Tentu setiap film memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Untuk Mimin sendiri film ini sudah lebih menghibur bahkan lebih seru daripada Suicide Squad karena tingkah konyol Harley Quinn.

Jika disuruh memberi nilai, Mimin akan memberikan nilai 7/10 karena sudah menghibur dengan tampilan yang sedikit berbeda.

Oh iya, kalau kamu ingin belajar membuat animasi tapi bingung cari kursus dimana? Juga kesulitan biaya untuk kursus ke luar kota? Tenang, sekarang ada Kelasanimasi.com sebagai alternatif yang akan mengajarimu belajar animasi.

Dengan basis kursus online, kamu cukup menyiapkan laptop atau komputer untuk mulai belajar. Di Kelasanimasi.com, kami menyiapkan materi dari tahap awal hingga tahap lanjut. Jika kamu mengalami kesulitan saat belajar pun bisa tanya ke Mimin Mentor kece ini.

Yup sekian dulu dari Mimin, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam Matahari!