[Review Film] Frozen 2 : Petualangan ke Hutan Ajaib

Posted on

 

Heiyooo gaess… Para pecinta film animasi, di hari yang cerah ini yang saking cerahnya awan pun tidak ada :v mimin mau mereview film yang bisa dikatakan film animasi terbaik gaes!

 

Oh iya, btw siapa nih yang belum baca artikel mimin sebelumnya, Trailer dan Sinopsis film animasi “Frozen 2 : Into The Unknown”. Yang belum baca, bisa dibaca dulu gaes ngehehe :v <maksa>

 

 

Film yang sukses mendapat 2 Piala Oscar untuk kategori Film Animasi terbaik dan Lagu tema terbaik. 

Film Frozen (2013) pada jilid pertamanya saja sudah meraup keuntungan berkisar 1,27 miliar dollar AS (sekitar 17,75 triliun) *wooww*

 

Sedangkan Film Frozen 2 ini mendapat meraup keuntungan berkisar 400 juta dollar AS ( sekitar 5,6 triliun)

Bahkan film Frozen II ini menggeser posisi film The Lion King. 

 

Sekuel terbaru ini dikemas dengan sangat rapi, pertumbuhan setiap karakter juga terlihat dalam film ini. Film sebelumnya bukan tidak ada misteri terpecahkan melainkan pencarian jati diri pada setiap karakter.

 

 

PLOT

 

Awal kisah dimulai dengan latar belakang musim semi, dibuka dengan ingatan masa lalu Elsa tentang kenangan nya dengan kedua orang tuanya saat masih kecil. Orang tua mereka bercerita tentang raja kecil yang memasuki sebuah hutan ajaib. 

 

 

Tapi sayangnya gerbang masuk ke hutan ajaib tersebut tertutup oleh kabut yang tebal. Lalu ibunya mengajarkan lagu yang berasal dari hutan ajaib tersebut.

 

Suatu hari Elsa mendengar suara aneh misterius yang selama ini mengganggunya, dia yakin bahwa suara itu berasal dari Hutan ajaib.

Elsa juga merasakan bahwa kekuatannya semakin bertambah.

 

Pada suatu malam ia tidak sengaja membangunkan roh Hutan Ajaib, yang mengakibatkan semua cahaya di Arandelle padam seketika. Angin yang sangat kencang juga menyapu Arandelle, para warga akhirnya diminta berpindah ke tempat yang lebih tinggi agar aman.

 

 

PETUALANGAN DI TEMPAT ASING

 

Elsa yang penasaran dengan bunyi yang terus mengganggunya, bertekad untuk mencari tempat keberadaan Hutan Ajaib, ditemani oleh Anna, Olaf, Kristoff dan Sven.

 

 

Setelah Elsa berhasil membuat mereka semua masuk ke dalam gerbang, tak lama mereka bertemu dengan suku Northuldra, beserta para pasukan kerajaan pada masa kecil ayahnya Anna-Elsa. Yang ternyata adalah tempat ibunya berasal.

 

 

TIDAK SELALU MEMBOSANKAN KARENA ADA BUMBU KOMEDI

 

Selain konflik antara kakak adik gaes, disini ada juga konflik lain yang tak kalah menonjolnya. Yaitu sejarah asal usul kekuatan Elsa, penyebab kematian kedua orang tua mereka dan lain-lainnya.

 

Petualangan yang sangat menegangkan seolah-olah dicairkan oleh Olaf dengan guyonan-guyonan nya. Dia berkata ingin segera dewasa agar bisa memahami peristiwa demi peristiwa yang terjadi. (udah deh Olaf kamu kecil aja biar tetap emesh :v wkwwk)

 

 

BACKGROUND LAGU YANG SEOLAH MENJADI CIRI KHAS FILM

 

Selain alur ceritanya yang luar biasa nih gaes, ternyata lagu tema dalam film Frozen 2 ini juga tak kalah kerennya gaes. Lagu “Into the Unknown” dan “All is Found” berhasil menandingi lagu sebelumnya yaitu “Let it Go”, seakan lebih kuat dari lagu sebelumnya itu gaes, mimin pun sampai sekarang masih merinding dengerin lagu yang Into the Unknown hehe..

 

Vokal Idina Menzel terasa begitu kuat dan seperti mempunyai ciri khasnya sendiri. Lagu-lagu lainnya yg diisi oleh Panic! At The Disco, Kacey Musgraves, dan Weezer juga tak kalah kerennya gaes.

 

 

VISUAL YANG LUAR BIASA

 

Visual dari film Frozen II ini luar biasa gaes, mulai dari Elsa yang berada di laut terjangan demi terjangan ombak terlihat lebih nyata, es serta batu-batu terlihat lebih realistis. 

 

 

Pemandangan di Hutan Ajaibnya juga tak kalah menakjubkan gaes, terlihat sangat indah dan memanjakan mata. Oh iya katanya latar dari hutan ajaib ini terinspirasi dari keindahan daerah di Norwegia gaes, pantas saja ya terlihat begitu indah.

 

✦✦✦

 

Oiya mimin mau tanya nih, setelah melihat film animasi Frozen ataupun membaca review diatas. Kalian tau gak itu adalah animasi 3D yang kalian bisa buat sendiri hehe.. Ya tapi gak langsung seperti itu ya gaes, pasti ada prosesnya hehe. Oiya btw di belajar online kelasanimasi.com ada juga loh materi membuat animasi 3D yang bergerak.

 

Jadi buat kalian yang suka animasi 3D, cuss daftarin diri ke les online kelasanimasi.com gaes… ayo bergabung belajar bersama 10.000 member kita yang lainnya hehe… Salam animasi!!

 

Oke kelihatannya cukup sekian dulu ya gaes review film dari mimin kali ini hehe…

Jika ada yang salah ataupun kurang mohon dimaafkan ya ngehehe…

 

Jumpa lagi teman-teman.. See u laterrr ^-^)/ ~~

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *