[Review Film] Riki Rhino, Si Badak Sumatera yang Menggemaskan

Posted on

Mr. Jak adalah pemburu kelas atas yang mengincar cula milik Riki dan hewan-hewan langka lainnya untuk dijual di pasar gelap. Awalnya ia berhasil mengambil cula milik Riki, kemudian Riki meminta bantuan teman-temannya salah satunya bebek cerewet bernama Beni. 

Riki yang kehilangan culanya merasa tidak percaya diri dan Beni yang sayang dengan temannya itu akhirnya mengorbankan seluruh bulunya untuk membuat cula buatan untuk Riki.

Setelah itu Riki kembali merasa percaya diri dan ingin bertualang bersama Beni untuk mencari tahu caranya memperbaiki culanya kembali.

Selama bertualang, ia bertemu dengan banyak hewan, seperti harimau, gajah, penyu, dan lainnya. Mereka juga bertemu dengan pemburu lainnya yang kocak seperti Jathul dan Bogeng anak buahnya Mr.Jak.

 

PLOT TERKESAN TERBURU-BURU DAN KARAKTERISASI YANG KURANG DIGALI

 

review-film-riki-rhino
riki-rhino

Mungkin karena mempertimbangkan penonton anak-anak, Riki Rhino memiliki plot atau alur yang terlalu sederhana. Kesulitan-kesulitan yang dialami oleh Riki dalam menemukan culanya kembali juga terkesan mudah. Si badak sumatera ini sangat mudah mendapatkan bantuan dari manapun. Sehingga sisi dramatisirnya kurang di dapat.

Untuk karakterisasinya juga menurut Mimin kurang digali. Cerita mengenai asal usul Riki dan Beni kurang dibahas lebih dalam. Asal usul Riki hanya dibahas ketika hutan Gunung Leuser mulai terbakar, sedangkan Beni tidak mendapatkan jatah sama sekali.