[Review film] WALL•E – Gambaran kehidupan di masa depan

Posted on

 

Entah kenapa semakin kesini semakin macet aja ya gaes di kota… huft-_- Aktivitas kita juga terganggu karena banyaknya polusi, ditambah banyaknya pabrik-pabrik yang beroperasi karena persaingan ekonomi, ditambah lagi orang-orang yang suka buang sampah sembarangan, bikin bumi kita semakin tercemar.

Ngomong-ngomong nih mimin mau review film yang menunjukan bagaimana keadaan bumi jika tercemar oleh limbah yang kita hasilkan sendiri. 

 

 

Yap..film WALL•E, film yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney dan disutradarai oleh Andrew Stanton, ditayangkan pada tanggal 27 Juni 2008. 

Tokoh utama dalam film ini merupakan sebuah robot yang ditugaskan di bumi untuk membersihkan limbah-limbah elektronik.

 

SINOPSIS

 

 

Berlatar pada abad ke-22, dimana bumi sudah dipenuhi oleh limbah elektronik. Perusahaan Buy N Large (BNL) telah menguasai perekonomian di Bumi, bahkan ke pemerintahan. 

 

Berkat banyaknya limbah yang dihasilkan oleh BNL membuat Bumi menjadi tercemar dan tidak bisa dihuni lagi oleh manusia, sehingga CEO perusahaan BNL Shelby Forthright, melakukan pengungsian massal para manusia di Bumi di sebuah kapal luar angkasa bernama Axiom, untuk mencegah punahnya manusia.

 

Setelah membawa manusia mengungsi, BNL meninggalkan ribuan(lebih) robot penghancur sampah yang dinamai WALL•E, untuk membersihkan limbah-limbah yang memenuhi seluruh permukaan Bumi. 

 

Akan tetapi proyek tersebut dibatalkan, karena Forthright meramalkan bahwa pada tahun 2110, Bumi sudah terlalu tercemar, sehingga kemungkinan untuk dihuni lagi ialah 0%. Setelah 700 tahun berlalu, hanya 1 robot WALL•E yang masih bertahan dan berfungsi.

 

NASIB PARA MANUSIA YANG MENGUNGSI

 

 

Para manusia yang telah hidup dalam mikrogravitasi di dalam pesawat, mengakibatkan mereka kehilangan kalsium dalam tubuhnya. Jadi semua umat manusia di dalam pesawat itu gendut-gendut dan gak bisa jalan gaes, seluruh kebutuhan mereka dilayani oleh robot. 

Para manusia ini duduk di sebuah kursi yang tersambung dengan sebuah monitor, jadi pandangan mereka ini hanya tertuju kepada monitor selama berabad-abad.

 

PERTEMUAN DENGAN ROBOT CANGGIH

 

 

Setelah hidup selama berabad-abad, membuat WALL•E menjadi lebih canggih karena rasa ingin tahunya yang tinggi, ia gemar mengoleksi benda-benda yang ia temukan di tumpukan sampah. Sampai akhirnya dia menemukan bibit tanaman dan merawatnya.

Tak lama, sebuah pesawat mendarat di Bumi dan mengeluarkan robot canggih bernama EVE. WALL•E jatuh cinta dengan EVE pada pandangan pertama. 

 

EVE di program untuk mencari tanaman di Bumi, lalu ia menemukan tanaman yang dirawat oleh WALL•E. Setelah mengambil tanamannya, EVE secara otomatis me-nonaktifkan dirinya.

WALL•E  merawat EVE dan melindunginya saat kondisi nya sedang non-aktif.

 

☘☘☘

 

Oh iya nih gaes, kalian suka sama animasi robot-robot 3D gak? kebetulan sekali mimin mau rekomendasiin kelas belajar online untuk kalian nih, yupp kelasanimasi.com. Les online atau kursus online yang memiliki kurikulum tentang bagaimana mahir membuat animasi gaes.

 

Menarik kan? ayo langsung coba aja gabung ke komunitas kelasanimasi.com 😀 Kita belajar bersama-sama membuat animasi. Mimin tunggu di grup yah 😀

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *