Review Film : “Zootopia” – si kelinci kecil yang mengejar impiannya

Posted on

Pasti dari kalian punya yang namanya cita-cita maupun impian kan? Apakah kalian sudah berusaha keras untuk mengejarnya?
Nah.. disini admin tertarik me-review cerita dari film Zootopia nih gaes.
Yap.. film produksi Walt Disney Animation Studios serta disutradarai oleh Byron Howard dan Rich Moore.

Berlatar belakang kehidupan sehari-hari namun bukan manusia ya gaes, melainkan hewan. Disini para hewan berpakaian, bekerja, berkebun, dan berjualan sama seperti aktivitas manusia pada umumnya.

 

SINOPSIS :

Berkisah tentang seorang gadis kelinci kecil yang berasal dari desa bernama Judy Hopps, dia mempunyai cita-cita menjadi polisi di sebuah ibu kota. Dengan kerja keras nya mengejar impian akhirnya dia berhasil menjadi anggota polisi di kota besar bernama Zootopia.

Namun, semuanya tidak berjalan mulus karena dia dianggap sepele oleh rekan-rekannya. Pertemuannya dengan rubah licik bernama Nick Wilde, merubah segalanya termasuk pandangan orang-orang terhadapnya.

 

 

PLOT :

Judy Hopps yang berasal dari keluarga petani ingin menaikan derajat keluarganya. Dia bercita-cita menjadi seorang polisi di sebuah Kota Zootopia. Namun, dia dicemooh oleh orang-orang di sekitarnya, bahkan orang tuanya tidak yakin dengan keinginan anaknya.

Dia tidak patah semangat, saat dewasa dia mengikuti pelatihan polisi. Dia kesulitan mengikuti pelatihannya, karena cuma dia yang berukuran kecil sedangkan rekan lainnya berukuran besar, seperti beruang, gajah, harimau, singa, jerapah.

Tapi semangat nya tidak padam, dia terus berusaha memberikan hasil yang terbaik. Dan akhirnya dia unggul menjadi lulusan terbaik di pelatihan tersebut.
Setelah bergabung dengan anggota polisi lainnya, dia masih tetap saja dianggap sepele oleh ketua kepolisian nya gaes.

 

 

Lalu, dia menolong seorang wanita untuk mengusut kasus tentang suaminya yang hilang secara mendadak gaes. Disini dia bertemu menyuruh Nick Wilde untuk membantunya mengusut kasus hilangnya seseorang secara misterius.

Usut punya usut ternyata, si wakil dari walikota lah yang menjadi dalang dibalik kejadian aneh yang membuat semua hewan menghilang serta tiba-tiba menjadi buas gaes.
Dengan jerih payah Judy mengungkap kasus itu, kini dia disanjung oleh seluruh penduduk Kota Zootopia gaes.

 

 

VISUAL YANG REALISTIS 

 

Untuk gambar, Walt Disney tidak pernah mengecewakan ya gaes, visual yang luar biasa serta terlihat nyata membuat kita enjoy menikmati filmnya. Tidak hanya cerita yang berfokus tentang pencarian saja, namun di tambahkan sedikit bumbu-bumbu komedi dalam ceritanya, agar kita tidak jenuh menontonnya.

Disini juga ada pesan moral yang bisa kita petik gaes, yaitu apapun cita-cita atau harapanmu, jangan lah menyerah untuk mengejarnya. Meskipun terlihat tidak mungkin, tapi mencobalah untuk mengambil resiko dan pantang menyerah.

Oke sekian dulu ya gaes, review film kali ini, nantikan review-review lainnya yaa !
Byeee.. Byeeee~

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *