Tips Naikin Mood Untuk Belajar

Tips Naikin Mood Untuk Belajar

Mimin yakin nih, kamu pasti salah satu yang kalo mau belajar, baru buka buku 2 menit aja udah ngantuk, hihi iya kannn? ngaku ūüėÄ Selain itu, pasti kamu juga ngalamin momen-momen bosan dan juga stress bukan? Yahh godaan setan memang berat banget ya gaes hihi, rasanya pengen cepet-cepet kelar.

Godaan yang dimaksud adalah teralihkan nya fokusmu, yaa pengen buka sosmed, buka-buka marketplace atau ada notif chat dari doi. Kalo gini kan bikin mood belajar jadi kacau. 

Kalau sudah seperti itu, artinya kamu harus BREAK atau berhenti sejenak.<main hp gak termasuk ya gaes> 

Nah, jika kamu masih aja burn out, dan udah bosen banget moodnya, mimin akan share beberapa tips naikin mood belajar yang bisa kamu coba, dan siapa tau berguna yakan hehe..

 

 

  • Pindah Posisi atau Tempat

 

 

Kalau kamu mulai merasa bosan atau jenuh, kamu bisa coba mengganti posisi kamu saat belajar atau pindah ke tempat lain. Seperti belajar di kafe atau jika kamu menyukai udara segar, bisa coba di taman atau di halaman belakang rumah. Pokoknya pilihlah tempat yang membuatmu nyaman.

 

  • Mendengarkan Musik

 

 

Buatlah daftar playlist lagu baru agar kamu lebih semangat lagi saat belajar, kamu bisa dengarkan lagu mozart untuk memfokuskan diri, instrumental relaxing agar lebih nyaman, atau bisa dengarkan lagu favoritmu.

 

  • Siapkan Camilan

 

"solusi naikin mood belajar"

 

Saat bosan, makanan merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Maka dari itu kamu bisa siapkan beberapa snack untuk menemanimu belajar, misal jajanan kekinian seperti kopi, boba, chips atau kalo kepepet buat aja mi instan. Kalo perut kenyang, mood kamu juga akan happy. <jangan kekenyangan yaa.. ntar malah ketiduran> 

 

  • Bermain dengan Hewan Peliharaan¬†

 

"cara naikin mood belajar"

 

Jika kamu memiliki hewan peliharaan, rehatlah sejenak untuk mengisi mood mu dengan bermain bersama hewan peliharaan tersayang. Karena bermain dengan hewan peliharaan, lelah dan jenuh akan hilang seketika.

 

  • Cari Teman Belajar

 

"tips naikin mood belajar"

 

Manusia merupakan makhluk sosial, terkadang kamu memerlukan orang lain untuk menambah mood dalam belajar. Percaya atau tidak, seorang teman bisa mempengaruhi mood kamu jadi lebih semangat loh. Ajaklah temanmu yang asik dan kritis materi untuk belajar bersama, 


Gimana gaes? Dari 7 tips naikin mood belajar diatas, mana nih yang akan kamu coba pertama kali hehe.. Kalo mimin sih biasanya kalo udah gak terlalu mood belajar, mimin akan mainin kucing mimin dulu :V Jadi pikiran juga akan terefresh dan bisa menerima materi yang masuk lagi. 

 

error: Content is protected !!