Review anime dan Sinopsis Bungou Stray Dog

Posted on

 

 

Haii~ teman-teman \(´▽`)/ kali ini admin mau bahas artikel tentang anime seinen nih..

Apa itu..? yap Bungou Stray Dog, anime bergenre mystery dan supranatural (salah satu anime favorit mimin nih hehe).

 

Buat kalian yang belum nonton, admin rekomendasikan ke kalian buat nonton anime ini nih.. bercerita tentang agensi detektif bersenjata di Jepang dan Port Mafia yang gak biasa lho gaes.

Penasaran kan? yuk kita mulai saja pembahasannya..

 

Sinopsis 

Bermula saat ada seorang laki-laki bernama Atsushi Nakajima yang diusir dari panti asuhan yang akhirnya hidup menggelandang di pinggir jalan. Lalu saat dia ingin mencopet uang untuk membeli makanan (karena dia sangat kelaparan), dia malah bertemu dengan seorang pria aneh yang mengapung di sungai.

 

Awalnya nih Atsushi ini males mau nyelametin orang yang mengapung tadi, tapi pada akhirnya dia menyelamatkannya. 

Pria yang baru saja diselamatkan Atsushi itu bernama Dazai Osamu, setelah diselamatkan oleh Atsushi dia ini malah ngedumel gaes :v karena katanya dia ingin sekali bunuh diri tapi kok malah diselamatkan wkwk. Gak jelas motifnya apa kenapa dia ingin sekali bunuh diri. 

Nahh.. disinilah awal mula dia bergabung dengan agensi detektif bersenjata.

 

Tapii.. jika kalian pikir detektif bersenjata itu detektif yang menggunakan berbagai senjata seperti pistol dll, kalian salah gaes. 

Detektif “bersenjata” yang dimaksud ialah setiap anggotanya memiliki kekuatan supranatural gaes. Hmm… menarik bukan :v Setelah bertemu Dazai, Atsushi bertemu dengan partner nya Dazai bernama Doppo Kunikida. Mereka berdua ini seperti air dan minyak, yang satunya usil yang satunya serius gitu gaes, gak heran mereka ini sering berantem hehe. 

 

Mereka ini ditugaskan dalam sebuah misi untuk menangkap harimau putih yang sering meresahkan warga di daerah tersebut, yang tampaknya terkoneksi ke Atsushi gaes.

 

Karena melihat Atsushi yang tidak punya rumah dan pekerjaan, Dazai meminta Atsushi bergabung ke dalam agensi detektif bersenjata di Yokohama, yang dia kira hanya sebagai detektif biasa yang membantu polisi menangani kasus-kasus. Ternyata berbeda, agensi ini selalu menyelidiki kasus yang terlalu berbahaya bagi polisi dan militer, agensi ini juga kadang terlibat konflik dengan anggota Port Mafia yang kejam gaes salah satunya Akutagawa Ryuunosuke, duhh ngeri gak tuhh… 

Port Mafia ini adalah sebuah perkumpulan mafia yang menguasai Yokohama secara ilegal. Port Mafia ini juga menginginkan seekor harimau putihnya ini gaes, untuk dijual di pasar gelap  dimana harga kepalanya saja bernilai sangat fantastis.

Dan mulai lah hari-hari berat Atsushi selanjutnya, terlibat lebih jauh dalam kehidupan detektif.

 

Karena banyaknya karakter di anime ini, maka admin cuma membahas beberapa karakter saja, selebihnya kalian bisa lihat sendiri anime nya hoho :v

 

Art

Kalau soal gambarnya nih, cukup bagus lah menurut admin, di beberapa scene efek-efek yang diberikan cukup keren dengan kualitas gambar yang tinggi, seperti contohnya saat karakter mengeluarkan kekuatannya dan ledakan-ledakan. Sampai ke gerakan-gerakan karakternya ini terlihat sangat halus tanpa kaku sedikitpun. 

Overall semua grafis yang mereka berikan sangat baik dan enak dinikmati.

 

 

Kalau dibayangkan dari ceritanya bagi kalian yang belum nonton, pasti agak sedikit bosan karena kisahnya yang sepertinya serius dan diajak berpikir sambil menebak-nebak siapa tersangkanya kann…  kalian salah gaes :v

Walaupun tentang pemecahan kasus, tapi banyak scene-scene komedi di setiap episode nya hehe…

Misalnya saat episode dia menelpon Atsushi di pagi hari, dan mengatakan ada sesuatu hal yang darurat. Tanpa pikir panjang Atsushi pun mulai bersiap-siap dan mengikuti arahan Dazai, disaat dia keluar dari rumahnya dia melihat Dazai yang terjepit di sebuah tong :v

Yaa.. memang kalo di cerita kurang gitu lucunya, coba liat deh anime nya dijamin ngakak :v

 

 

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

 

One thought on “Review anime dan Sinopsis Bungou Stray Dog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *