Review dan Sinopsis film It Chapter 2, Pennywise kembali untuk meneror!

Posted on

 

Penggemar film horor pasti gak asing kan dengan badut kejam dan suka memangsa anak kecil, bernama Pennywise. Jujur sih mimin gak takut sama yang namanya ‘badut’, tapi.. badut yang ini tu gimana ya, pengecualian banget. Kok bisa? Iyalah, serem njay.. makan anak-anak lagi T.T

 

Setelah sukses dengan sekuel pertama, kali ini Warner Bros mengeluarkan sekuel yang kedua, dan tentunya, sukses mencuri perhatian banyak penonton nya,Trailernya sendiri dirilis pada Kamis, 9 Mei 2019. Trailer It: Chapter Two sudah ditonton lebih dari 7,4 juta kali gaes. 

Film It diadaptasi dari novel paling laris karangan dari Stephen King. Disutradarai oleh Andy Muschietti dan ditulis Gary Dauberman. Diproduksi oleh New Line Cinema, Double Dream, Vertigo Entertainment, dan Rideback. 

 

Film It Chapter 2 menceritakan tentang kembalinya “teror badut” ke Kota Derry.

 

Sinopsis :

 

Setelah 27 tahun berlalu, Setelah kejadian It Chapter One, yaitu sekumpulan anak muda beranggotakan 6 orang, Bill (James McAvoy), Beverly (Jessica Shastain), Richie ( Bill Hader),  Ben (Jay Ryan), Eddie Kaspbrak ( James Ransone) dan Mike ( Isaiah Mustafa), yang menyebut diri mereka “The Losers Club”. 

 

Yang kemudian bertemu kembali setelah 27 tahun terpisah, karena suatu alasan. Pennywise ( Bill Skarsgård ) telah kembali lagi ke Kota Derry. 

 

Membuat mereka harus berhadapan lagi dengan mimpi buruk mereka saat masih remaja. Setelah kembali ke Kota Derry, seolah mengorek luka lama, mengingatkan Bill tentang tragedi kematian Georgie, yang membuatnya sangat terpuruk.

 

Demi menyelamatkan Kota Derry dari “badut monster” tersebut, mereka rela harus menghadapi sosok monster yang menghantui mereka di masa remaja.

 

 

Kembalinya ‘teror’ Badut setelah 27 tahun berlalu

 

Di awal cerita terlihat Beverly yang berkunjung ke rumah lamanya yang sekarang ditinggali oleh seorang nenek tua. Namun, sesaat dia diserang oleh nenek itu setelah melihat sebuah foto yang terdapat sosok pria yang mirip seperti Pennywise tanpa makeup sedang berdiri di samping sirkus.

 

Diambil dengan latar belakang geng “The Losers” yang sudah dewasa, mereka berkumpul setelah dihubungi oleh Mike.

Film It: season 2 ini berdurasi selama tiga jam, kita akan dibawa merasakan ketakutan yang mendalam terhadap Pennywise. Serta adegan dimana banyak sekali scene untuk membuat jantung kalian berdegub kencang dan adegan dimana kalian akan merasa jijik dengan badut tersebut. Jadiiii… buat yang gak kuat bersabar aja yahh :’v

 

 

Tapi nih gaes, durasi selama 3 jam ini merupakan keputusan sulit dan menjadikan perdebatan saat pra produksinya. Namun, semua itu seolah tak berlaku, pasalnya film It: Chapter 2  berhasil membuat penonton nya gak bosen duduk selama 3 jam gaes hehe..

 

Disamping untuk mengejar sukses nya film, tapi di setiap ceritanya diberi bumbu-bumbu komedi yang membuat kita tidak bosan dan jenuh saat menikmati ceritanya.

 

Latar belakang Pennywise ‘The Dancing Clown’

 

Selain fakta menarik bahwa Pennywise itu bukan badut biasa, melainkan sesosok ‘monster’.Ada lagi nih yang gak kalah menarik, yaitu setiap 27 tahun sekali dia ini selalu muncul gaes.

 

Nah itu juga yang jadi alasan geng ‘Losers’ kembali. Ada alasan lain gaes selain Pennywise ini rindu meneror anak-anak, tapi ternyata siklus hidup nya suka memakan anak-anak sudah diceritakan, bahwa setiap 27 tahun sekali dia selalu mencari “mangsa”.

Lalu IT (makhluk itu) berasal dari mana? Gini nih, asal usul dia berasal dari luar angkasa, yapp.. bisa dipastikan kalau dia alien. Dahulu kala ada meteor jatuh di bagian belahan Bumi yaitu di Kota Derry, namun pada saat itu Kota Deery bahkan belum ada gaes. 

 

Nah untuk kelanjutannya bisa liat film nya aja gaes, buat yang belum tau hehe~ bahaya nanti kalo spoiler wkwk 

 

Okayy, sekian dulu review mimin kali ini, nantikan lagi artikel selanjutnyaa ya

Bye… Byee~ …

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *