Review film : “Weathering With You”, Kisah Cinta Dua Remaja Bersama Hujan

Posted on

 

Sebagai pecinta hujan atau biasa disebut pluviophile, Mimin merasa terharu karena malam ini akhirnya hujan datang gaes! Dan, Mimin bisa menebus rindu hati yang membara ini dengan aroma tanah basah atau biasa disebut petrichor. Uh, surga hujan pokoknya buat Mimin! //lebay hehe.

Ngomong-ngomong soal hujan nih, tiba-tiba Mimin jadi ingat dengan film anime “Weathering With You” yang rilis pada tanggal 21 Agustus 2019.

 

Film ini disutradarai oleh Makoto Shinkai. Salah satu sutradara kondang yang pada tahun 2016 telah sukses dengan salah satu filmnya yang berjudul “Kimi no Na wa”, film yang bikin Mimin baper selama sebulan dan ga bisa tidur setelah menontonnya. Hiks… 

 

SINOPSIS 

 

review-film-weathering-with-you
Weathering With You

Weathering With You menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Hodoka yang berasal dari desa terpencil di Shikoku dan pindah ke Tokyo. Di Tokyo, ia bertemu dengan Keisuke, seorang pria aneh yang menawarkan bantuan kepadanya. Merasa aneh dengan orang tersebut, Hodoka memutuskan untuk mencoba mencari peruntungan yang lain.

Namun dia menghadapi kesulitan yang datang silih berganti dalam perjalanan nya. Setelah beberapa kali tidur di jalanan karena tidak ada orang lain yang bisa dihubungi, Hodoka memutuskan untuk menghubungi Keisuke. Hodoka mendapatkan tawaran bekerja sebagai penulis majalah lokal milik Keisuke yang membahas supernatural dan hal hal aneh.