Membuat Gambar Animasi tanpa Software? Bisa kok

Membuat Gambar Animasi tanpa Software? Bisa kok

"kursus belajar online"

 

Guys, mimin mau kepo dong. Kamu udah berapa lama join bareng KelasAnimasi.com? 1 tahun? 1 bulan? atau baru 1 hari yang lalu gabung di Kelas Animasi? Meskipun kamu baru bergabung di KelasAnimasi , gak menutup kemungkinan kalau ada banyak pertanyaan yang berseliweran. Khususnya dalam pembuatan animasi. Iya kan? Rata-rata yang sering ditanyakan sama anggota sih, terkait dengan perangkat lunak apa yang benar, gimana pembuatan gambar animasi, dan lain-lain.

Mimin yakin ada banyak banget pertanyaan yang pengen kamu tanyain. Maka dari itu, di kesempatan ini mimin akan memberikan jawaban atas pertanyaanmu. Dibantu oleh Bapak Godham, yang pastinya udah ahli di bidangnya.

 

Guys, kamu juga bisa dengerin podcastnya di sini loh! 👇

 

 

 

Q: Software Apa yang Paling Direkomendasikan untuk Bikin Animasi?

 

software yang mendukung untuk pembuatan "gambar animasi"
3ds Max – Adobe After Effect – Adobe Premiere – Blender3D

Memilih software itu bebas guys, tergantung kebutuhan. Mengapa? karena sebenarnya perangkat lunak itu hanya alat.

Sama seperti saat kita ingin mewarnai, mau pakai cat air, cat minyak, cat poster, boleh-boleh aja, bebas. Asal jangan kucing -calling ya . :)))

Oke, jadi untuk membuat animasi kamu bisa memilih aplikasi apa yang mau dipakai. Kamu bisa menggunakan Adobe After Effect, Adobe Premier Pro, Blender, 3DMax, atau apa pun.

Hanya saja terlebih dahulu terlebih dahulu animasi apa yang akan kamu buat. Apakah itu animasi 2 dimensi atau 3 dimensi .

 

Baca Juga : Berikut 5 Aplikasi Untuk Membuat Animasi di Android

 

Untuk animasi 2 dimensi biasanya menggunakan Adobe After Effect atau Adobe Premier Pro. Tapi, untuk membuat animasi 2 dimensi kamu bisa mencoba Adobe After Effect. 

Sedangkan untuk animasi 3 dimensi kamu bisa menggunakan Blender atau 3DMax. Apa pun software-nya kamu bebas memilih sesuai dengan seleramu.

Kamu harus pahami, bahwa dalam membuat animasi yang terpenting adalah “skill” nya dulu. Softwarenya nanti bisa menyesuaikan ya guys.

Bahkan, kita juga bisa belajar animasi menggunakan Power Point. Bebas bikin pakai apa aja, guys, yang penting karyanya keren. ihihihi

error: Content is protected !!