Sinopsis dan Review film “Maleficent”: Si Ibu Peri Jahat yang Baik Hati

Posted on

 

Ceritanya Mimin lagi lihat anak tetangga yang pakai sayap mainan. Udah anaknya cantik, pipinya gembul, dan punya gigi kelinci dua di depan. Uh, imutnyaaa! Mimin kan jadi pengen punya adek seimut itu jugaaa.

 

Ngomong-ngomong soal sayap nih, sayap yang dia pakai ini mirip dengan peri-peri yang di dongeng-dongeng lho. Salah satunya dongeng Putri Aurora. Tahu enggak soal yang si putri tidur ini? Enggak? Ini tuh putri yang dikutuk bakal tidur selamanya setelah jarinya terkena jarum alat pemintal benang. 

Siapa yang ngutuk? Siapa lagi kalau bukan Maleficent. Nah, dari Disney membuat film yang menceritakan tentang Maleficent ini. Dan, setelah menontonnya Mimin berkata Maleficent ini The Demon Angel. Kenapa? Karena meski dia keliatan jahat, tetapi hatinya lebih lembut dari sutera. Uhuk.

 

Oh iya, tahun ini katanya bakal rilis seasion 2 lho, Maleficent : Misterss of Evil. Nah sebelum nonton yang season 2, yuk kita nostalgia dulu dengan Maleficent season 1.

 

 

SINOPSIS

 

Film ini menceritakan dari sudut pandang Maleficent mengapa ia akhirnya mengutuk Aurora. Diawali dengan Maleficent kecil yang bertemu dengan ayah Aurora yang masih kecil juga bernama Stefan.

 

Stefan mencuri batu di sungai Moors, tempat tinggal Maleficent yang dihuni oleh berbagai macam makhluk ajaib. Batu itu memang bukan batu ajaib tetapi para warga Moors tidak suka milik mereka diusik. Sebagai penjaga, Maleficent mau tidak mau harus berurusan dengan Stefan. Dari sini lah mereka mulai saling kenal.

 

Setelah menjalin pertemanan lama, Stefan jatuh cinta kepada Maleficent. Kedua bocah polos itu kemudian menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih. Tetapi semuanya berubah ketika raja dari negeri tetangga menyerang Moors dan hendak menguasai daerah itu.

 

Sang raja yang kalah membuat sayembara untuk anak-anaknya, siapa saja yang bisa membawa membunuh Maleficent maka akan menjadi raja. Ternyata Stefan merupakan anak bungsu raja, ambisinya yang ingin menaiki tahta membuatnya berniat membunuh Maleficent.

 

Stefan kembali membuat janji dengan untuk bertemu Maleficent. Si peri cantik ini dengan senang hati tentu menemuinya, ia tidak curiga sedikit pun pada Stefan karena sudah jatuh cinta sepenuhnya.

 

Kemudian Stefan memberikan minuman pada Maleficent hingga membuat peri itu pingsan. Ternyata Stefan sama sekali tidak berniat membunuh Maleficent, ia hanya ingin mengelabuhi raja dengan memotong sayap si peri dan memberikannya pada raja. Hal itu membuat Stefan terlihat seperti seorang pahlawan yang telah membunuh musuh bebuyutan raja dan diangkat lah dia menjadi raja baru.

 

Setelah menjadi raja, Stefan menikah dengan putri yang telah dijodohkan dengannya dan melahirkan seorang putri bernama Aurora. Dalam upacara kelahiran putrinya inilah Maleficent datang hendak membalas dendam. Ia kemudian merapalkan mantra kutukan bagi si putri cantik itu. 

 

Dan mantra itu hanya bisa dihilangkan dengan cinta sejati, sedangkan Maleficent tahu tidak ada cinta sejati di dunia ini. Ah, malang sekali nasibmu nak. Hiks.

 

 

PEMERAN

 

Sebagai tokoh utama, Maleficent diperankan oleh Angelina Jolie. Seorang aktris kondang di dunia Hollywood. Tidak diragukan lagi aktingnya yang telah mumpuni dapat membawakan karakter Maleficent dengan baik.

 

Belum lagi didukung tim wardrobe yang keren membuat akting Angelina Jolie semakin menawan. Dengan tulang pipi yang lebih menonjol menciptakan efek tegas dan tanduk yang membuatnya semakin menawan.

 

Bukan itu saja, seperti biasa kita akan dimanjakan dengan efek CGI yang digunakan oleh Disney. Sang sutradara, Robert Stromberg berhasil mengarahkan timnya dalam penempatan efeknya yang semakin membuat film ini terlihat megah.

 

 

Nah, bagaimana? Sudah puas nostalgianya? Sudah siap untuk menonton Maleficent: Mistress of Evil yang sudah tayang bulan ini? Mimin juga mau nonton kok, barangkali dari kalian ada yang mau jadi temen nonton Mimin. Hehehe…

 

Nah, sekian review singkat dari Mimin. Selamat membaca dan sampai jumpa di artikel selanjutnya! Salam Matahari!

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *