Review Anime : “Owari no Seraph”- Ternak Manusia Oleh Vampir

Posted on

Pernahkah kalian terpikir dunia menjadi hancur dan tiba-tiba muncul vampir yang menangkap kemudian menjadikan kalian sebagai hewan ternak?

 

Jelas kalau Mimin tidak akan terpikirkan demikian. Hahahaha…

Kenapa? Karena Mimin enggak percaya vampir. Hehe…

 

Tapi ngomong-ngomong soal vampir, kali ini Mimin akan membahas sebuah anime berjudul Owari no Seraph atau dalam Bahasa Inggrisnya berjudul Seraph of The End.

 

 

SINOPSIS

 

Anime yang bergenre fantasi – action ini menceritakan tentang bumi yang diserang oleh virus aneh hingga menyebabkan para manusianya mati tanpa sebab yang jelas. Disusul dengan keadaan kota yang semakin tidak karuan karena virus itu menyebar cepat menyerang para warganya. 

Kemudian muncul sekelompok vampir yang berkata akan menyelamatkan umat manusia tetapi dengan syarat para manusia itu menjadi ternak bagi para vampir tersebut.

 

 

Di sini kita akan bertemu dengan keluarga Hyakuya yang ditangkap oleh para vampir. Mereka merupakan anak-anak dari panti asuhan Hyakuya. Dua orang diantaranya yang akan menjadi tokoh utama yakni Mikaela Hyakuya dan Yuichiro Hyakuya. Keduanya merupakan anak tertua dari panti tersebut.

Mikaela dengan berbagai macam cara berusaha membebaskan keluarganya dari sarang vampir, salah satunya yakni pura-pura setia dengan Ferid Bathory. Yakni salah satu dari ketua vampir.

 

 

Namun, nahasnya usaha Mikaela sia-sia karena Ferid ternyata menjebaknya. Seluruh keluarga Hyakuya mati di tangan Ferid tetapi hanya Yuichiro yang bisa lari dari sana. Kemudian tanpa diduga, ketua tetiga dari para vampir menyelamatkan Mikaela dengan menjadikannya seorang vampir.

 

SEASON

 

Anime memiliki dua season, pada season satu kita akan disajikan dengan Yuichiro yang bekerja sebagai pembasmi vampir. Ia kemudian memiliki rekan-rekan baru salah satunya Shinoa Hiragi.

 

Pada season satu sendiri terfokus dengan usaha pertemuannya Mikaela dengan Yuichiro meski dalam keadaan yang berlawanan. Juga terungkapnya hal tidak terduga dari Yuichiro yang memiliki kekuatan hasil eksperimen ketika dia masih kecil. Kekuatan tersebut lah yang menjadikan Yuichiro bisa mengendalikan senjata iblisnya lebih cepat.

 

Lalu pada season kedua kita akan disuguhkan dengan usaha Yuichiro dan kawan-kawannya dalam membasmi vampir. Dan juga keinginan kuat Yuichiro untuk menyelamatkan Mikaela dari para vampir. Namun keduanya masih belum tahu siapa pihak yang benar maupun yang salah karena Mikaela maupun Yuichiro masih keras dengan pendapatnya masing-masing.

 

 

Kemudian kebenaran baru terungkap ketika komandan pasukan pembasmi vampir menyuruh semua prajurit berkumpul di satu titik. Tetapi ternyata semua itu hanya jebakan. Sang komandan hanya ingin mempersembahkan mereka kepada sebuah makhluk yang disebut-sebut sebagai malaikat. 

 

Sang komandan menggunakan makhluk itu untuk menghancurkan vampir maupun manusia dan bertindak sebagai Tuhan.

 

Tanpa diduga, Yuichiro memilih jalannya untuk mengambil kekuatan sang malaikat untuk menghentikan makhluk tersebut. Tetapi ia menjadi lupa ingatan dan menyerang siapapun di sana hingga malaikat yang dibawa oleh sang komandan dapat ditaklukkan. 

 

Akan tetapi perjalanan mereka belum berhenti sampai di sini.Yuichiro, Mikaela, dan teman-teman satu timnya malah dituduh sebagai pengkhianat oleh para anggota pembasmi vampir. Padahal para pembasmi vampir yang salah satunya guru panutan bagi Yuichiro malah bekerja sama dengan vampir. 

 

Kemudian Yuichiro dan kawan-kawannya pergi mengasingkan diri hingga mereka sembuh dan siap kembali melawan pihak vampir dan pembasmi iblis.

 

ANIMASI

 

Anime ini diangkat dari komik berjudul sama karya Takaya Kagami dan Yamato Yamamoto. Kemudian diangkat menjadi anime berjumlah dua belas episode untuk masing-masing season.

 

Studio yang menggarapnya adalah WIT Studio dari FUNimation Entertaiment.

 

 

WIT Studio menggarap anime ini dengan apik. Mereka dapat membuat adegan aksinya dengan sangat baik. Bahkan mampu membuat mata terpukau dengan gerakan-gerakannya yang luwes. Dari sini, WIT Studio berhasil menarik minat para pecinta animasi 2D untuk belajar animasi semakin giat. 

 

Bahkan Mimin pun ikut terpacu untuk semakin rajin mengikuti kelas animasi pada tiap babnya.

 

Sekian review dari Mimin, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Salam Matahari!

 

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *