Sinopsis dan Review Film: “Underwater”

Posted on

underwater-mine

 

Laut dalam selalu jadi misteri sama halnya dengan luar angkasa. Entah itu dari segi makhluk-makhluk raksasanya atau keajaiban-keajaiban menawan lainnya. Bahkan para peneliti dunia tidak pernah bosan untuk selalu menguliknya.

Nah, dari pengalaman itulah sebuah film tercipta dengan judul UnderwaterDengan genre Sci-Fi, kamu akan melihat hal-hal yang dikemas menarik.

Langsung saja kita bahas Sinopsis dan Review film: Underwater 2020. Biar kamu enggak penasaran seberapa menegangkannya film ini. Hehew..

 

SINOPSIS FILM

 

underwater sinopsis
underwater

Film Underwater menceritakan tentang Norah yang diperankan oleh Kristen Stewart, bersama rekan-rekan satu timnya diturunkan untuk melakukan observasi melalui sebuah laboratorium di kapal selam. 

Kapal tersebut kemudian diturunkan ke laut mencapai kedalaman 7 mil di bawah permukaan laut atau sekitar 11,26 km. Dan, pastinya itu nggak ada sinar matahari sama sekali gaes. Sangat-sangat gelap!

Kemudian terjadilah suatu kejadian, yakni gempa yang tiba-tiba muncul setelah para kru sampai di tempat yang akan diobservasi. Dari gempa itulah mulai terjadi kebocoran kapal. Sebagian kapal hancur dan memaksa para kru untuk segera mengungsi ke bagian yang masih selamat.

 

Dari sinilah para kru berpikir untuk segera kembali ke permukaan karena mereka tahu bahwa tidak selamanya mereka akan selamat jika terus berada di sana. 

Namun, ternyata tantangan terbesar yang harus mereka hadapi agar bisa keluar dari laboratorium berada di luar sana. Yakni terbangunnya seekor makhluk bertentakel yang mulai menculik satu persatu para kru peneliti.

Akankah Norah berhasil membawa para krunya berhasil keluar dari laboratorium?

KARAKTER YANG DIPERANKAN

 

underwater-trailer
kristen stewart

Sebagian dari kamu pasti hanya mengenal sang tokoh utama Norah yang diperankan oleh Kristen Stewart. Dan satunya lagi adalah Jessica Henwick yang pernah memerankan Nymeria Sand dari Games of Thrones.

Tokoh lainnya diperankan oleh Vincent Cassel dan T Miller.

Untuk Kristen Stewart sendiri, dia berhasil mendalami tokoh Norah. Seorang teknisi kapal yang selalu bersifat pesimis. Meski begitu, rasa pesimis yang ia punya berhasil menyelamatkan dirinya dan sebagian kru-kru yang lainnya. 

Hal tersebut terbukti dari Norah yang bisa mengantisipasi hal-hal merugikan dan mengubahnya sebagai upaya pencegahan dan menolong para kru lainnya. 

Sebagai leader pun, Norah tak segan-segan untuk mengedepankan kepentingan para kru lainnya daripada dirinya sendiri.

 

TEKNIK SINEMATOGRAFINYA

 

underwater-movie
behind the scenes Underwater

Sebuah studio yang kemudian diubah menjadi ruangan laboratium bawah laut dengan banyak kamar benar-benar sangat menarik.

Kita disuguhkan dengan berbagai macam peralatan tentang keilmuan bawah laut juga tentang teknisi perkapalannya. Bahkan benar-benar terasa mencekam ketika terjadi kebocoran kapal setelah terjadinya gempa bawah laut.

Apalagi ketika Norah benar-benar harus lari dan pergi ke ruang kontrol yang masih selamat dari kehancuran.

Untuk lighting dan animasinya terasa cukup karena teknik cutting-nya cukup bagus.

Sedangkan untuk audio-nya dan scoringnya terasa cukup. Karena jika berlebihan malah terlalu mengedepankan jumpscare.

Kemudian untuk detail-detail propertinya terasa biasa saja. Hal tersebut mungkin karena hanya menampilkan tentang kapal selam yang dijadikan laboratorium sehingga yang terlihat tentang keilmuan bawah laut.

 

~ Nah, begitulah kira-kira review Mimin mengenai film ini. Kalau dari Mimin sendiri hanya bisa memberikan rating sekitar 7/10. Well, karena Mimin terpesona dengan teknik pengambilan kameranya gaes. Hehe.

 

☘☘☘

 

Oh iya, setelah menonton film ini, tidakkah kamu kepikiran untuk membuat animasi yang bisa kamu sisipkan dalam film? Sekarang kamu bisa lho belajar animasi tanpa perlu ribet. 

Dengan adanya Kelasanimasi.com yang berbasis pembelajaran online, kamu bisa belajar animasi di mana saja dan kapan saja. Bahkan jika ada kesulitan kamu akan dibimbing oleh para Mimin kece dan member lainnya lho.

Yup, sekian dari Mimin, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam Matahari!