Anime seru yang wajib ditonton : “Okasuki”

Posted on

 

 

 

Haloo semuanyaa~ balik lagi nih sama artikel admin \(´▽`)/ kali ini admin mau bahas artikel tentang anime isekai lagi nih..

Yang menceritakan perjalanan ke dunia virtual bersama Ibu nih gaes.

 

Seperti apa itu? mari kita mulai pembahasannya~

 

Pada tanggal 12 Juli 2019, ya sekitar 3 bulan yang lalu telah rilis anime unik nih, bergenre isekai yang mempunyai judul panjang nih gaes, yaitu Tsuujou Kougeki ga Zentai Kougeki de Ni-kai Kōgeki no Okaa-san wa Suki desuka? atau bisa disingkat ‘Okasuki’ dan ‘Okaasan Online’. 

 

Anime ini adalah adaptasi dari novel ringan sebanyak 7 seri karya Dachima Inaka dan diilustrasikan oleh Pochi Iida, yang kemudian 12 Juli (3 bulan yang lalu) diadaptasikan menjadi anime oleh studio J.C Staff. Anime ini disutradarai oleh Yoshiaki Iwasaki, dan diilustrasikan oleh Yohei Yaegashi.

 

Sinopsis :

 

Bermula saat pemuda SMA bernama Masato Oosuki, yang gemar sekali bermain game RPG, dan cukup dekat dengan ibunya Mamako Oosuki. Saat itu, dia diundang untuk mengisi sebuah survei beta game misterius tentang kedekatan hubungan antara anak dan ibu. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan pun cukup aneh karena menyangkut data pribadi. 

Saat mengisi survei, ia menjawab semua pertanyaan dengan apa adanya, yang sebenarnya hubungan nya dengan ibunya tidak terlalu dekat, kadang malah ada momen-momen canggung diantara keduanya.

Tapi tanpa dia ketahui, ternyata dia terlibat dalam proyek dunia virtual yang secara diam-diam dioperasikan oleh pemerintah gaes. 

Tak lama setelah mengisi survei, dia tiba-tiba berpindah ke dalam dunia virtual game gaes, namun seketika dia terkejut karena ibunya juga ‘masuk’ ke dalam game itu bersamanya.

Lalu apakah yang akan terjadi selanjutnyaa?? …

 

Review :

 

Layaknya cerita bertemakan isekai, pada umumnya. Okasuki ini juga memiliki alur yang kurang lebih sama. Sang main karakter yang memiliki heroine yang cenderung over power. Jika dilihat-lihat anime ini mengandung unsur harem dan main karakternya sering dilindungi oleh pemain lainnya. Dan pastinya sang heroine disini ialah Mamako yang emesh gaes :v.

 

Alur ceritanya juga seru dan menarik, pertengkaran antara ibu dan anak juga dikemas dalam sisi tampilan yang lucu dan mengharukan seperti pertengkaran keluarga pada umumnya.

Pada scene di bagian tertentu kalian akan disajikan kalimat-kalimat yang diucapkan oleh seorang ibu yang akan membuat kalian tertawa sekaligus tersentuh.

Gak cuma Mamako gaes sebagai karakter heroine, walaupun awalnya dia sering terlihat, seiring berjalannya cerita akan bertambah karakter-karakter lain sesuai alur ceritanya.

 

Allert!! Jangan liat anime ini bersama keluarga ya gaes, kenapa? Karena walaupun ini anime tentang anak dan ibu, tapi….. ada adegan dimana banyak sekali mempertontonkan keseksian-keseksian karakternya. Seperti yang admin bilang di awal kalau anime ini mengandung unsur harem di dalamnya. 

Jadi jangan ajak adikmu buat nonton atau keluargamu, hehe jangan pokoknya jangann.. :V

 

Oke cukup segini aja ya, admin tutup pembahasan kali ini gaes, nantikan lagi artikel admin selanjutnya, support terus karya admin ya~

 

Byeee byee! ヽ(´▽`)

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *