Fakta-fakta film: Mulan terbaru, yang harus kalian tau!

Posted on

film-mulan-2020

 

Seorang wanita menjadi prajurit? Tidak masalah menurut Mimin sih karena sekarang banyak kok ibu Polwan atau ibu TNI yang bisa bekerja sambil merawat anaknya. Keren ndak? Yoi dong.

Nah, kalau menjadi prajurit di zaman dulu? Tentu saja dikekang mati-matian heuuuu. Mengingat zaman dulu, para perempuan dipandang sebelah mata. Mereka hanyalah objek yang melaksanakan 3 tugas saja, yakni dapur, sumur, dan kasur.

Mengenai peran wanita, kali ini kita akan membahas film Mulan yang akan ditayangkan pada Maret mendatang. Tentang seorang wanita dari negeri Tiongkok yang menyamar sebagai laki-laki.

Namun, sebelum kamu menontonnya, kamu perlu mengetahui dulu nih beberapa fakta dibalik film ini :

 

  • Penghilangan Unsur Musikal dari Mulan yang Menuai Protes dari Penggemar

 

review-film-mulan-2020
mulan-2020

 

Entah ada angin apa Disney memutuskan untuk menghilangkan unsur Musikal dari Mulan. Tentu saja hal itu mendapat banyak kritikan dari berbagai pihak

Padahal yang khas dari film-film Disney tentu drama musikalnya, bukan? Hehe. lagu-lagu OST nya katanya akan tetap ditampilkan hanya saja dengan porsi yang lebih sedikit pasti.

 

  • Menghilangkan Karakter Mushu, Si Naga Cilik

 

review-film-mulan-2020

 

Masih ingat dengan naga yang menjadi teman perjalanan Mulan yang sering kita lihat cerewet di pundak Mulan? Nah, naga ini ternyata nanti tidak ada di film yang akan tayang lho.

Tetapi hal itu kemudian langsung berganti dengan hewan yang menurut tim disney lebih cocok gaes. Nah apa itu? Yakni seekor burung phoniex merah. Burung ini yang nantinya menjadi icon baru dalam Mulan.

Hanya saja, apakah keberadaannya benar-benar bisa menggantikan si kecil Mushu?

 

  • Li Shang Sebagai Pemeran Utama Pria Bakal Diganti

 

li-shang-removed-in-mulan
li-shang

 

Wah, wah, sepertinya film ini akan sedikit sisi romantisnya nih gaes daripada yang dalam versi kartunnya di tahun 1998. Tapi kalau buat kamu sendiri gimana nih gaes? Setuju kalau Li Shang bakal diganti?

Eh, ternyata enggak diganti seutuhnya lho. Jadi, ceritanya si pemeran utama laki-laki ini nantinya berganti nama menjadi Chen Honghui. Tetapi, bentuk hubungannya nanti dengan Mulan belum diketahui akan diubah juga atau tetap memiliki kisah cinta dengan sang aktris utama.

 

  • Mulan Dikabarkan Tidak Akan Menyanyikan Lagu “Reflection”

 

lagu-reflection-di-mulan-2020

 

Nah, kali ini yang benar-benar membuat makin terkejut-kejut gaes. Bagaimana tidak? Pada serial kartunnya, lagu “Reflection” ini seperti menggambarkan bagaimana perasaan sang tokoh utama ketika mulai mempertanyakan tentang dirinya sendiri.

Yah, padahal itu adalah adegan ikonik yang menurut Mimin sangat bagus dan sayang kalau harus dihilangkan gaes 🙁

 

  • Bertaburan Bintang Asia

 

pemeran-film-mulan-2020

 

Kalau ini tentu tidak perlu diragukan lagi. Karena bersetting di era dinasti Tiongkok, tentu saja proyek Hollywood ini malah akan mengambil lebih banyak bintang asia.

Beberapa diantaranya, yaitu Liu Yi Fei (Mulan), Donnie Yen (Commander Tung), Yoson An (Cheng Honghui), Jet Li, Gong Li (Xian Lang), dan masih banyak lagiii. 

 

♦♦♦

 

Nah, itulah fakta menarik yang perlu kamu tahu sebelum menonton film ini. Sehingga kamu tidak akan kaget setelah nonton filmnya gaes.

Oh iya, bagi kamu yang bingung mencari kursus animasi, sekarang kamu nggak perlu bingung lagi lho. Ada Kelasanimasi.com sebagai alternatif tempat belajar animasi yang mudah dijangkau karena berbasis online. Sehingga kamu bisa mempelajari materi yang ada di sini secara fleksibel. Bisa pagi, siang, ataupun malam. 

Oh iya, kami juga menyediakan tutor yang siap membantu kamu apabila mengalami kesulitan saat pembelajaran. Sehingga kamu tidak perlu sungkan untuk bertanya kepada Mimin kece ini lho.

Kalau begitu, sekian dari Mimin, sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya. Salam Matahari!