Review Anime : “Azur Lane” – Kapal Perang yang Disulap Menjadi Kawai

Posted on

 

Berdiri di depan Klenteng Tay Kak Sie mengingatkan Mimin dengan sebuah kapal layar besar yang diletakkan di sungai tepat di depan klenteng. Tetapi itu dulu, sekarang kapal yang biasa disebut kapal Cheng Ho itu sudah disingkirkan oleh pemerintah daerah. Well, karena banyak sampah yang nyangkut di bawah kapal dan bikin banjir Semarang makin parah gaes!

 

Nah, ngomongin soal kapal nih, Mimin kemarin disaranin anime menarik sama temen. Kebetulan animenya juga lagi on going lho. Judulnya Azur Lane. Hayo, ada yang tahu? Sepertinya untuk para gamer pasti udah ga asing dengan anime ini sih. Karena menurut sumber artikel yang Mimin baca, anime ini diadaptasi dari salah satu game terkenal dari Tiongkok berjudul sama.

 

Game Azur Lane ini berupa kapal-kapal perang yang dimoefisasikan menjadi wanita. Bukan hanya itu, kapal-kapal imut tersebut juga diberikan berbagai macam senjata seperti pistol, torpedo, misil, dan airstrake.

 

 

Untuk gamenya sendiri, pertama kali dirilis di Tiongkok pada Mei 2017, kemudian dirilis di Jepang oleh Yostar pada September 2017. Game ini juga telah dirilis dalam versi Bahasa Inggris. Studio Manjuu dan Yongshi sebagai pengembang menghadirkan tema yang sekilas mirip dengan Kantai Collection, tetapi menggunakan elemen permainan yang berbeda dan sehingga terlihat lebih segar.

 

Sedangkan untuk animenya digarap oleh Bibury Animation Studio dan disutradarai oleh Tensho (pendiri studio tersebut). Tensho sendiri sudah pernah menggarap anime dengan judul Kiniro Mosaic dan Grisaia no Kajitsu. Untuk naskah Azur Lane sendiri ditulis oleh Jin Haganeya (penulis Demonbane dan Kamen Raider Gim).

 

 

SINOPSIS

 

Anime Azur Lane menceritakan tentang tentara Azur Lane yang berisi para wanita melawan musuh kuat bernama Siren yang tiba0tiba muncul di lautan. Nama-nama tentara tersebut beberapa diantaranya ada Enterprise, Akagi, Belfast, Laffey, dan Ayanami.

 

Anime ini mengikuti kisah perjuangan para gadis dalam melawan musuh-musuh kuat yang sebelumnya belum pernah mereka hadapi.

 

 

TIGA EPISODE AWAL AZUR LANE

 

Di episode pertama Azur Lane, kita akan  disuguhkan dengan berbagai adegan penuh aksi yang mantab. Bukan hanya itu, beberapa adegan lucu juga terselipkan di sana. Selain itu, banyaknya cameo yang muncul sebagai perkenalan singkat ini ternyata akan menjadi beberapa tokoh penting yang akan muncul di beberapa episode ke depan. Seperti Avrora dari fraksi North Union.

 

Pada episode ini juga menjadi debut perdana ketiga Fraksi berada di medan perang. Yakni Fraksi Eagle Union beranggotakan Enterprise dan Cleveland, Fraksi Royal Navy yang beranggotakan Javelin dan Unicorn, juga fraksi Sakura Empire yang beranggotakan Ayanami, Akagi, dan Kaga.

 

Di episode kedua, kita akan disajikan pertarungan yang lebih seru. Musuh semakin menjadi-jadi. dan , kita akan melihat debut perdana dua anggota dari fraksi Sakura Empire yaitu Shoukaku dan Zuikaku.

 

Kemudian kita akan melihat dua anggota lain dari fraksi Ironblood secara perdana, yakni Z23 dan Prinz Eugen. Kemunculan Queen Elizabeth dengan maid army juga sangat keren.

 

Lalu pada episode ketiga, kita tidak akan disajikan banyak pertarungan. Hanya sebuah cerita mengenai Vestal, kakak dari Enterprise. Lalu disambung dengan kemunculan perdana kakak adik dari Dragon Empire/Eastern Radiance yakni Ping Hai dan Ning Hai.

 

 

Sebenarnya yang menjadi daya tarik dari anime ini bukan dari tema yang diambil tetapi dari banyaknya tokoh wanita itu sendiri. Bagi kalian yang hobi mengoleksi waifu, pasti kalian akan tergila-gila dengan anime ini. Bukan hanya memperlihatkan wanita imut, tetapi kalian juga akan memiliki waifu yang gesit dalam bertarung.

 

Nah, sekian dulu dari Mimin. Selamat membaca dan sampi jumpa di artikel selanjutnya! Salam Matahari!

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *