[Review Film] “Spirited Away” – Jalan-Jalan di Dunia Baru Penuh Mistis

[Review Film] “Spirited Away” – Jalan-Jalan di Dunia Baru Penuh Mistis

 

Pernahkah terlintas di pikiran kamu bahwa kita bisa melintasi dimensi dan bertemu orang-orang baru? Orang-orang dengan segala tingkah dan rupa yang ajaib. Bahkan lingkungan yang penuh kejadian mistis.

Kalau Mimin sih yang pasti enggak akan mau ya. Bayanginnya aja udah ngeri gaes!

Karena begitulah yang dirasakan Chihiro dan kedua orang tuanya di film yang sangat melegenda berjudul Spirited Away, sebuah film yang tayang perdana pada 2001. Namun, nasib sial malah menghampiri Chihiro karena harus membantu kedua orang tuanya yang berubah menjadi babi dengan bekerja di tempat pemandian air panas para dewa.

 

 

SUDUT PANDANG DARI SEORANG ANAK YANG LUGU

 

 

Mengambil sudut pandang dari anak berusia 10 tahun, sang sutradara, yakni Hayao Miyazaki berhasil membuat penonton berdecak kagum. Kita diajak merasakan petualangan Chihiro menghadapi ketakutannya memasuki dunia baru itu. 

Film terbitan Ghibli Studio ini berhasil meraih berbagai penghargaan di dalam maupun di luar Jepang. Dari film yang hanya menghabiskan dana 1,9 milyar yen, Spirited Away berhasil memiliki pendapatan 30 milyar yen. Wah, keren ya! Pantas saja film ini mendapatkan rating 8,6 di IMDb.

error: Content is protected !!