5 Film Animasi Termahal di Dunia

Posted on
film-kartun-termahal-di-dunia
disney movie

 

Pernah nggak kamu penasaran dengan biaya produksi film-film yang kamu tonton hingga bisa menciptakan tayangan menarik? 

Kalau Mimin biasanya enggak terlalu tertarik, tapi lebih penasaran gimana cara buatnya. Baru deh Mimin tahu kalau ternyata proses produksinya menghabiskan biaya sekian, sekian, sekian. (maksudnya nyentuh angka 9 digit gaes)

Kalian pasti penasaran kan mengapa bisa menyentuh angka sebanyak itu? Tentu saja dari segi peralatan, listrik, dan banyaknya orang yang mengerjakan dihitung, kemudian dikalikan dengan lamanya pembuatan. Makanya, animasi itu mahal! Dan enggak gampang buatnya.

Nah, kali ini Mimin akan membahas 5 Film animasi termahal. Langsung aja capcus.

 

 

  • Tangled — USD 274 Juta

 

film-disney-tangled
Tangled

Film ini dibuat dari dongeng legendaris Jerman yang berjudul “Rapunzel”. Film ini dirilis pada tahun 2010 dan berhasil meraup keuntungan sebesar USD 591 juta dari seluruh dunia.

Tangled menghabiskan waktu pembuatan selama 6 tahun dan juga mengalami sedikit kontroversi perubahan nama dari “Rapunzel” menjadi “Tangled”. Namun, usaha selama 6 tahun itu tidak sia-sia karena Tangled juga mendapat nominasi Best Original Song di ajang bergengsi Academy Awards ke-83.

Buat kamu yang penasaran dengan kisah Tangled, bisa langsung klik judul berikut ini -> Mengulas Kembali Film: “Tangled” – Si Cantik Berambut Panjang Penghuni Menara