5 Film Animasi Termahal di Dunia

Posted on
  • Brave — USD 185 Juta

 

disney-film-brave
Brave

Sebuah cerita yang berlatarkan tempat di Skotlandia dari Pixar. Film ini mendapat untung USD 538 juta, juga memenangkan Academy Award kategori Best Animated Film dan Golden Globe Award untuk Best Animated Feature Film.

Film ini menceritakan seorang putri bernama Merida yang tidak ingin mengikuti tradisi keluarga dengan menikahi salah satu anak laki-laki terbaik klan. Sehingga ia bertengkar dengan ibunya dan meminta seorang penyihir mengubah sikap ibunya. Namun, yang terjadi adalah perubahan fisik sang ibu menjadi beruang.

 

  • WALL-E — USD 180 Juta

 

disney-film-wall-e
WALL-E

Menceritakan tentang sebuah robot bernama Wall-E yang ingin menyelamatkan sebuah tanaman terakhir harapan bumi. Film ini mengantongi keuntungan USD 520 juta dan mendapat beberapa nominasi Academy Awards, serta menempati peringkat teratas jajaran Best Movies of the Decade versi majalah TIME.

Selain dari grafisnya yang oke, cerita sederhana dari Wall-E ini sangat epik. Ia bisa menggugah hati para penontonnya untuk lebih menjaga bumi. Risetnya tentang kecoa yang menjadi satu-satunya binatang yang selamat, serta tentang orang-orang obesitas juga sangat menarik disimak.

Nah, buat kamu yang ingin tahu mengenai film ini, bisa langsung klik judul berikut ini -> [Review film] WALL•E – Gambaran kehidupan di masa depan

♣♣♣

 

Nah, itulah 5 film animasi termahal selama proses produksinya. Untuk kamu yang sedang mencari referensi dari segi cerita maupun grafis, bisa banget nih ditonton dulu fimnya. 

Dan, ketika kamu membutuhkan tips n trik pembuatan animasi dari dasar hingga tahap lanjut, kamu bisa klik banner di bawah ini. Sekian dan Salam Matahari!