Skill Yang Harus Dimiliki di Era Milenial (Era Digital)

Skill Yang Harus Dimiliki di Era Milenial (Era Digital)

Waktu berlalu sangat cepat, bahkan seiring berjalannya waktu kita sudah ada di era milenial, dimana teknologi-teknologi yang diciptakan pun ikut berkembang pesat. Bahkan selain kehidupan sehari-hari, dunia pekerjaan pun sekarang juga menggunakan elemen digital. Selain itu, di dunia pekerjaan sekarang hampir semuanya berkaitan erat dengan teknologi atau sosial media, maka dari itu banyak yang membutuhkan skill-skill untuk mengatur sosial media atau teknologi. Namun, ada beberapa skill dan kemampuan yang harus kamu siapkan (pelajari). Apa saja skill yang harus dimiliki di era milenial ?

 

 

 

  • Komunikasi

"skill yang harus dikuasai era milenial" Siapa disini yang suka grogi saat berbicara di depan umum? hehe. Untuk sebagian orang berbicara di depan umum itu menakutkan yang membuat kita menjadi gugup atau ada juga yang bisa menyampaikan sesuatu di publik dengan baik. Nah skill inilah yang dibutuhkan di era milenial sekarang, yaitu “Public Speaking”

Tapi bukan berarti seorang public speaking gak pernah grogi juga lo ya hehe, menurut National Institute of Mental Health (NIMH) mereka menjelaskan ketakutan berbicara di depan umum adalah ketakutan yang sangat umum dan mempengaruhi hingga 75% populasi. Biasanya ketakutan itu didasari oleh penilaian buruk orang lain. Tuh banyak banget kan, kamu termasuk salah satunya gak nih? hihi..

 

  • Berpikir Kritis dan Analitis

 

"skill yang dibutuhkan di era milenial adalah berpikir kritis"

 

Seorang individu yang bisa berpikir secara kritis dan analitik sangat dibutuhkan dalam lingkup pekerjaan. Dengan skill ini, kamu memiliki nilai jual mahal yang sangat dibutuhkan dibandingkan dengan para pesaing lainnya. Jika kamu sudah memiliki kemampuan ini, maka kemampuanmu itu bisa untuk meningkatkan potensi diri. Dengan kemampuanmu itu kamu bisa berpotensi menjadi pemimpin di tempat kerjamu

 

  • Paham Teknologi

 

Di era yang serba canggih ini, tentu kemampuan ini juga menjadi salah satu yang paling dibutuhkan, jangan sampai kamu menjadi orang yang gagap akan teknologi (gaptek). Kalo kamu pengguna sosmed yang aktif, kamu bisa memaksimalkan dan mempelajari marketing online melalui sosial media.

Tak hanya itu, kamu juga perlu mengembangkan skill dalam pemrograman dan teknologi ya, atau kembangkan juga skill mu di penggunaan Microsoft Word maupun Excel.

 

  • Optimisme

Yang dimaksud disini adalah sikap yang pantang menyerah dan bangkit dari kegagalan. Nggak hanya berlaku untuk kehidupan profesional saja, tapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Sikap seperti inilah yang mungkin akan dibutuhkan dalam perusahaan. 

Dengan sikap yang pantang menyerah, sedikit demi sedikit akan membentukmu menjadi seorang pribadi yang tahan banting. Hal ini akan sangat berguna untukmu saat menghadapi persaingan di dunia nyata.

 

  • Skill Animasi

"skill animasi ialah skill yang dibutuhkan di era milenial"

“Eh, apa hubungannya nih sama animasi??”


Eitss tentu ada dong, sadar gak di era milenial ini media promosi banyak yang menggunakan animasi untuk menarik perhatian? Sadar kan? hehe

Nah… karena animasi sekarang menjadi media yang paling populer untuk promosi, edukasi, atau untuk yang lainnya, kamu juga harus punya skill animasi.

 

Bayangin aja, kamu bekerja di perusahaan, dan mereka butuh promosi iklan animasi agar lebih fresh. Kebetulan kamu bisa skill ainimasi, tentu itu akan menjadi nilai plus buat kamu. Selain keren, kamu juga bisa dapat income lebih, hehe ya gak 🙂


⋆⋆⋆

 

Itulah beberapa skill yang harus dimiliki di era milenial sekarang, jangan mau jadi biasa-biasa aja. Dengan 5 skill tersebut kamu akan lebih siap menghadapi era yang serba digital ini. Terutama kebutuhan pekerjaan yang saat ini berkaitan dengan teknologi dan sosmed.

 

error: Content is protected !!