Teori Pixar : Film Animasi dengan Pesan Rahasia

Teori Pixar : Film Animasi dengan Pesan Rahasia

Apakah kamu penggemar film Pixar seperti mimin? Kalo iya, kebetulan mimin mau membahas sesuatu yang menarik nih dari Studio Animasi Pixar, yaitu teori pixar universe. Teori ini banyak dipercaya kalau semua series film Pixar berada di dalam satu semesta yang sama. Hah? maksudnya?

 

 

Jadi gini gaes, ada sebuah teori yang membuktikan kalau semua series film Pixar itu terjadi dalam dunia yang sama. Selain itu, ada beberapa teori lain yang tersembunyi di film Pixar. Yaa.. bisa dikatakan easter egg lah ya. <nah ini nih yang bikin mimin tertarik>

Daripada penasaran, inilah teori-teori yang ada di dalam film Pixar, apa saja?

 

  • Truck Pizza Planet

 

"pizza planet in pixar"

 

Kalau kalian sering melihat dan memperhatikan di film Pixar seperti Toy Story, A Bug’s Life, Nemo, dan Cars pasti kalian asing sama truk pizza satu ini. Keberadaan truk inilah yang membuktikan bahwa segala sesuatu yang terjadi di film berada dalam satu semesta yang sama.

 

  • Tanaman di Sepatu “WALL-E” dan Pohon di “A Bug’s Life”

 

"pohon kehidupan - teori pixar"

 

Di film WALL-E terdapat sebuah tanaman kecil yang tumbuh di sepatu yang melambangkan kehidupan, di tampilan akhir film terlihat bahwa tanaman kecil itu sudah tumbuh menjadi pohon yang besar menjulang. 

Hmm.. familiar dengan pohon besar yang ada di a bug’s life? 

Kedua tanaman dalam film tersebut memiliki makna sebagai simbol harapan untuk kebangkitan. 

 

  • Boo dan Sosok Penyihir di “Brave”

 

"boo dan penyihir di teori pixaar"

 

Ada sebuah teori nih gaes, kamu tahu kan nenek penyihir di film Brave. Yup, konon katanya sosok itu adalah Boo di Monster Inc. Lah kok bisa? Kamu tau kan saat Merida meminta penyihir itu untuk membatalkan mantra, nenek penyihir itu menghilang saat menutup pintu.

Exactly! scene yang sama dengan Monster Inc saat mereka ingin memasuki dunia manusia dengan berteleportasi. Menurut teori, Boo melihat bagaimana cara Sully muncul melalui pintu lemarinya, maka dari itu Boo mempelajari cara menjelajah waktu sampai tua, akan tetapi dia tak tahu “waktu” mana yang harus dituju.

Dia juga meninggalkan jejak ukiran gambar Sally di kayu dan lagi-lagi truk pizza planet.

 

  • Perusahaan BnL( Buy and Large)

 

 

Ingat scene di film UP dimana Carl tidak mau menyerahkan / menjual rumahnya untuk perluasan lahan untuk pembangunan pabrik BnL dan lebih memilih menerbangkan rumahnya ke Amerika. 

Di semesta Pixar, BnL merupakan sosok antagonis yang menjadi simbol dari polusi yang dilakukan manusia ke bumi. BnL sering muncul di beberapa cuplikan film, seperti baterai di dalam tubuh Buzz Lightyear. Dan perusahaan ini kemungkinan yang menjadi dalang atas kotornya bumi di film WALL-E

 

  • Semua Hewan Berbicara dan Bertingkah seperti Manusia

 

ratatouille

 

Notice gak nih? Kalo di semua karakter hewan berbicara atau benda bergerak? Atau yang paling sering adalah hewan-hewan bertingkah seperti manusia, semua berawal dari film Brave.

Menceritakan tentang ramuan buatan penyihir yang bisa mengubah manusia menjadi binatang dan benda-benda mati bertingkah laku seperti manusia.

Sang Ratu, yaitu ibu Merida berubah menjadi seekor beruang, nah dialah yang mengajari beruang dan binatang lainnya untuk berperilaku layaknya seorang manusia.

 

♦♦♦

 

Gimana gaes pendapat kamu tentang teori Pixar ini? Apakah masuk akal atau hanya mengait-ngaitkan? hehe.. untuk itu tergantung persepsi masing-masing ya 🙂 

Pada dasarnya kartun diciptakan untuk menghibur, mau itu untuk anak-anak maupun dewasa. Tapi tak jarang pula, seorang pencipta juga menyelipkan beberapa pesan-pesan yang ada di film.

Jadii. jangan diambil pusing ya 🙂 karena ini cuma teori (hipotesa) so.. enjoy your movie ~!

 

error: Content is protected !!