4 Langkah Mudah untuk membuat game di Construct 2

Posted on

kelas-belajar-animasi-online

Apa yang kamu rasakan sih kalau main game kesukaan terlalu sering kalah? Atau malah gamenya jadi mudah dimenangkan? Dan keduanya membuat kamu bosan?

Kalau Mimin pernah sih merasakan keduanya sampai gonta-ganti game berkali-kali. Hehe. Atau malah pernah Mimin pernah saking sukanya dengan salah satu game, jadi ingin membuat game yang sama.

 

 

Nah, by the way soal game nih, kemarin kan Mimin sudah bikin situs-situs penyedia game asset dan juga aplikasi untuk membuat game bagi pemula. Untuk kali ini Mimin mau membahas salah satu aplikasinya nih, yaitu Construct 2.

Kalau kamu ingin membuat game di aplikasi ini, ada beberapa hal yang diperlukan. Kira-kira apa saja ya?

Langsung aja kita ke pembahasan nya ~

 

Hal-hal yang Diperlukan Untuk Membuat Game di Construct 2

 

  • Skenario

 

 

cara-membuat-game-menggunakan-construct-2

 

Seperti pada game umumnya, awal permulaan hingga akhirnya harus memiliki skema permainan. Misalnya pada permainan Pinball yang harus mempertahankan bola agar terus memantul.

Untuk mempertahankan bola agar terus memantul tentu membutuhkan 2 tombol. Opsi tombol ini seperti 2 kontrol kanan dan kiri, kemudian ketika permainan sudah semakin lama, maka akan semakin banyak skor yang didapat.

 

  • Menentukan Device yang Akan Digunakan

 

 

Wajib tentunya menentukan device yang akan digunakan untuk bermain game ini gaes agar nantinya mudah untuk dipasarkan. Misalnya game nantinya akan dimainkan di Samsung Gear S2, maka perlu diperhatikan resolusinya dan tombol apa saja yang nanti akan digunakan untuk memainkan game tersebut.

Samsung Gear 2 memiliki resolusi 360 x 360 pixel dan hanya memiliki 3 tombol, yaitu Bezel, Touchscreen, dan Bottons.