8 Fakta Unik film “Sonic The Hedgehog” yang Harus Kamu Ketahui!

Posted on

 

Binatang apa yang paling kamu sukai? Kalau Mimin sih suka banget sama kucing. Gemes-gemes gitu bikin semua rasa penat langsung hilang kalau liat kucing. 

Nah, pernah nggak sih terbayang di pikiran kamu kalau hewan dijadiin tokoh nyentrik untuk karakter animasi? Kalau Mimin cuma tahunya Tom and Jerry. Kali ini bakal ada film yang akan tayang lho.

Judulnya “Sonic The Hedgehog” seekor landak biru dari sebuah game berjudul sama yang memiliki kekuatan berlari super cepat. Diperkirakan film ini akan rilis bertepatan dengan hari valentine, yakni 14 Februari mendatang.

Bagi kamu yang pengen ajak doi jalan, bisa banget nih nonton film ini.

Kali ini Mimin akan menjabarkan berbagai macam fakta menarik dari si tokoh utama bernama Sonic ini.

 

 

  • Muncul pertama kali sebagai gantungan pengharum di game mobil balap, Arcade Rad Mobile keluaran Sega.

Sebagian dari kamu pasti nggak akan menyangka dengan fakta yang satu ini. Sama kok Mimin juga nggak nyangka.
Bisa jadi sih itu hanya teknik marketing dari Sega aja nih gaes. Tapi yang jelas cara seperti ini bisa membuat penggunanya penasaran lho. hehe.

 

  • Pembuatan tokohnya terinspirasi dari Mickey Mouse dan Felix The Cat

Sang kreator, Naoto Oshima, mengatakannya sendiri ketika diwawancara oleh Shortlist, bahwa ia terinspirasi dari dua tokoh itu.
Tadinya hanya membuat kepalanya yang mirip dengan Felix The Cat dan badan Mickey Mouse, tetapi kemudian ia mengganti kepalanya dengan landak sehingga jadilah sonic yang sekarang.

 

  • Warna biru Sonic menyesuaikan logo Sega dan maskot utama Sega

Sesuai dengan logo Sega yang berwarna biru, Sonic akhirnya menjadi maskot utama Sega karena sama-sama berwarna biru. Maka dari itu jika ngomongin Sega pasti kita nggak akan jauh-auh ngomongin Sonic juga.

 

  • Menjadi karakter game pertama yang mengikuti parade Macy’s Thanksgiving Days 1993

 

 

Video game jadi perhatian di media pers utama? Oh tentu butuh waktu yang sangat lama gaes. Namun, Sonic jelas berbeda. Pihak Sega selalu memanfaatkan media lintas wahana sehingga Sonic bisa lebih dikenal masyarakatnya.

Dalam hal ini, Sonic tampil menjadi karakter game yang pertama tampil dalam parade Macy’s Thanksgiving Days 1993 dan ikut memeriahkan acara tersebut. Dengan menggunakan balon raksasa berbentuk Sonic dan diiring oleh banyak orang.

Namun, nahasnya balon tersebut terkena tragedi tusukan. Pada tahun-tahun berikutnya, balon tersebut kembali dihadirkan, tetapi beberapa kali mengalami nasib yang sama hingga akhirnya dipensiunkan.

Balon raksasa itu baru muncul kembali pada ulang tahun Sonic yang ke 20 tahun.