Aplikasi Digital Drawing Android Paling Rekomended

Posted on
misel

Yooo, Whats up, gaes?
Gimana kabarnya nih gaes? Sehat? Alhamdulillah.

By the way, kemarin Mimin sudah banyak software menggambar untuk PC ya kan? Nah, bagi kamu yang belum punya PC, bisa lho belajar menggambar secara digital lewat smartphone andalanmu itu lho.

Emang bisa, Min? Ya jelas bisa dong. Mimin sendiri punya banyak kawan yang menggeluti digital drawing lewat ponsel pintar mereka lho.

Nah, daripada lama-lama, kita langsung capcus aja yuk bahas apa aja aplikasi rekomended dari Mimin.

 

 

  • Autodesk Sketchbook

 

 


Aplikasi ini terkenal di kalangan ilustrator pemula maupun profesional. Memiliki interface yang nggak ribet, sehingga cocok untuk kamu yang baru belajar digital drawing lho.

Sketchbook juga memiliki softwarenya untuk PC lho. Sehingga kamu bisa export karya dari ponsel ke PC. Jadi, tidak perlu ribet mengerjakan 2 kali.

Di sini, kamu bisa memilih berbagai macam jenis brush, jenis-jenis goresan, juga template untuk membuat perspektif yang menarik.

 

  • Adobe Illustrator Draw

 

 

Hayooo, siapa sih yang enggak kenal dengan aplikasi yang satu ini. Bagi pecinta software dari adobe, sekarang kamu juga bisa menggunakan versi mobilenya juga lho.

Aplikasi ini menyediakan opsi lintas platform sehingga kamu bisa meng-export gambar ke PC. Aplikasi ini juga menyediakan 5 buah brush dengan berbagai warna dan layer untuk membuat ilustrasi semakin menarik.

Namun, aplikasi ini lebih cocok bagi kamu yang memiliki gaya mewarnai cell shade atau vector. Kamu juga bisa membuat vexel lho di sini jika menginginkan warna yang lebih smooth daripada vector.

 

  • Infinite Painter:

 

 

Sebenarnya, Mimin baru denger aplikasi yang satu ini. Hehe. Namun, tampilannya yang menarik membuat Mimin jadi ingin mencobanya lho.

Bagi kamu yang menyukai gaya realis, sangat cocok dengan aplikasi yang satu ini. Infinite memiliki interface yang sangat mudah digunakan untuk pemula dengan berbagai macam fitur seperti brush dan tool.

 

  • Ibis Paint X

 

 

Merupakan aplikasi andalan temen-temen komik Mimin nih gaes! Aplikasi ini juga terkenal di kalangan para pecinta manga karena memiliki mode manga function.

Untuk yang masih pemula sangat direkomendasikan sekali karena memiliki interface yang mudah digunakan. Aplikasi ini juga menawarkan jenis-jenis brush mencapai 142 brush.

 

  • Medibang Paint

 

 

Bagi kamu yang sudah terbiasa menggunakan Medibang versi PC, pasti tahu donk aplikasi ini juga menyediakan versi mobilenya. Kamu bisa export gambar dari ponsel ke PC ataupun sebaliknya sehingga kamu bisa mengerjakannya dimana saja dan kapan saja.

Fiturnya juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di PC. Hanya saja untuk tampilan mobilenya malah terlihat lebih simple dibanding tampilan untuk software PC nya. Jadi, bagi kamu yang baru belajar digital drawing, sangat cocok menggunakan versi mobilenya.

 

  • PicsArt

 

 

Aplikasi yang satu ini mungkin lebih dikenal sebagai aplikasi edit foto dan cover buku digital, tetapi PicsArt juga menyediakan versi mobilenya. Hanya saja fitur yang ditawarkan tidak sebanyak aplikasi gambar pada umumnya. Jika untuk belajar dasar-dasarnya saja untuk pemula sudah cukup bagus.

 

  • PaperDraw

 

 

Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan fitur seperti menggambar di kertas. Bisa digunakan untuk sketch maupun watercolor. Aplikasi ini juga menawarkan fitur menggambar 3D. Interfacenya yang sederhana juga memudahkan bagi kamu yang pemula untuk belajar digital drawing via ponsel.

 

☘☘☘

 

Nah, segitu dulu gaes aplikasi digital drawing rekomended dari Mimin yang kece ini. Hehe. PD banget yak.

Bagi kamu, kebingungan mau mulai belajar digital drawing darimana, tenang aja. Sekarang ada Kelasanimasi.com yang siap bantu kamu belajar dari tahap awal hingga tahap lanjut lho.

Kelasanimasi.com punya materi tutorial animasi yang sangat mudah diikuti. Jika ada kesulitan pun, kamu juga akan dibimbing oleh para Mimin yang kece ini dan member lainnya lho.

 

Yup, sekian dulu dari Mimin, sampai jumpa di artikel berikutnya. Salam Matahari!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *