Pengalaman Admin di Kelasanimasi.com, Dapat ilmu apa aja sih ?.

Posted on

Haloo semua, kembali lagi di artikel blog kelasanimasi.com ya, jika sebelumnya admin hanya membahas kegiatan setiap hari di kelasanimasi.com, yah yang seputar suka dan duka jadi admin, pujian – pujian dari member yang sudah belajar, sampai bertambahnya teman baru admin di kelasanimasi.com.

 

Di artikel kali ini akan sedikit spesial dari sebelumnya, karena topik yang admin bahas menyangkut pribadi admin sendiri gaes. jika kalian bertanya, spesialnya apa min ?, admin akan jawab, ya spesialnya karena kali ini admin bahas mengenai pengalaman admin di kelasanimasi.com serta ilmu apa aja yang admin dapat disini.

 

Jadi yang membaca artikel ini insyaAllah akan mendapat manfaat dari artikel kali ini, menarik kan ? 

Jelas karena ilmu yang admin dapat disini sangat berguna untuk masa depan admin sendiri lho, kalau kalian bagaimana ? sudah mendapat ilmu dari kelasanimasi.com kah ? atau ada yang sudah merasakan manfaat dari ilmu tersebut ? muehehehe… :v

Sebelum admin cerita tentang pengalaman, admin mau memberikan apresiasi dulu nih, buat semua yang sudah bergabung dengan kelasanimasi.com selamat ya, semoga ilmunya bermanfaat, dan dapat berguna di masa depan. jika belum gabung, ayoo, segera bergabung dengan yang lain nya, bersama belajar dan membangun kesuksesan dari awal.

 

Oke, admin kira cukup ya basa basinya, admin akan mulai menceritakan kehidupan admin sebelum bergabung di kelasanimasi.com.yang ingin mendapat manfaat dari cerita ini, mohon dibaca sampai habis ya, karena pasti akan ada sedikit ilmu yang akan kamu dapatkan.

Sebelumnya admin itu hanya lulusan smk gaes, jurusan multimedia. tapi walau hanya lulusan smk admin yakin bahwa sebuah ilmu pastilah bermanfaat jika dipelajari dengan sungguh – sungguh, waktu itu lagi susah nya mencari pekerjaan, jadi admin terima apa saja pekerjaan yang ditawarkan ke admin, 

 

Nah, waktu itu admin mendapatkan tawaran bekerja di tempat cuci motor gaes, daripada gak ada kerjaan dan hanya menyusahkan orang tua, admin putuskan mengambil pekerjaan itu, dengan harapan dapat sebuah pengalaman dan ilmu di dunia kerja. ya tentunya sangat admin butuhkan jikalau masuk ke dunia kerja lagi.

 

Singkat cerita admin mulai gak betah bekerja di cuci motor itu, karena berbagai alasan. hanya selang waktu 1 bulan admin putuskan untuk berhenti bekerja di cuci motor gaes.

Lalu setelah itu bagaimana min ?, Yah.. setelah itu admin di rumah bantuin orang tua aja.

 

Ohya admin inget waktu itu masuk di bulan puasa.

Setelah menganggur cukup lama, admin berusaha nih untuk mencari pekerjaan lagi gaes, karena persaingan yang begitu ketat, dan untuk masuk ke dunia kerja juga “cukup sulit”, terlebih lagi dengan skill dan ilmu yang kurang mumpuni tentunya untuk mendapat pekerjaan amatlah susah, sampai admin mulai bingung dan stress. Nah… buat kalian yang baru lulus siap-siap aja nih muehehehe… :v 

 

Tapi,.. alhamdulillah gak lama setelah stress, ada temen smk yang nawarin pekerjaan, rasa senang dan bahagia sangat lah besar waktu itu, namun, ada rasa bingung juga terkait pengalaman yang belum banyak admin miliki, jadi masih sedikit grogi dan malu ketika bertemu orang baru, apalagi jika tidak kita kenali, apa kalian juga seperti itu ?

 

Karena senang, tanpa pikir panjang admin daftar untuk melamar pekerjaan tersebut, dan kalian tau ? itu lah awal mula admin bergabung dengan kelasanimasi.com, yah bisa dibilang sih takdir yang menuntun admin sampe kesini, ohya ada cerita lucu juga dibalik wawancara kerja lho, mau tau ? baca ya.

 

Setelah melamar lewat email, admin pikir tidak akan diterima, karena udah lama banget nih nunggu balesan lamaran admin, saat setelah hampir putus asa, ada pesan via wa dari orang yang tidak admin kenal yang menyuruh untuk datang ke tempat yang gak admin kenal juga gaes, tapi setelah admin tanya sama temen smk, disitulah tempat pekerjaan yang sebelumnya admin lamar.

 

Agak bingung sih itu pertanda keterima atau tidak, karena waktu itu isi pesan nya hanya mengatakan sebatas ngobrol santai aja, tapi okelah karena niat, jadi admin dateng ke tempat yang dimaksud, dan memang benar hanya ngobrol santai saja. Setelah selesai admin pulang tanpa membawa kabar gembira.

 

Dua minggu berlalu, dan akhirnya admin dapet panggilan lagi, disuruh ke tempat lagi jam 1, nah kali ini mulai jelas kalau admin keterima karena disuruh membawa cv dan berkas lamaran, setelah datang dan penjelasan ini itu, admin diterima dan langsung disuruh kerja keesokan harinya, terus lucunya dimana min ? lucunya admin udah keterima tapi berkas lamarannya baru admin berikan. dimarahin dong, “udah keterima kok baru ngasih lamaran”, admin ketawa aja :v (hehe garing yak? :V maap atuh)

 

Setelah itu, admin bekerja di kelasanimasi.com. awalnya aku kira ya membosankan tapi ternyata tidak lho gaes, orang – orang nya agak kurang waras sih menurut admin. Setiap hari bercanda terus menerus, serunya disitu, sungguh menyenangkan bekerja di kelasanimasi.com.

 

Tapi tidak hanya itu lho, banyak juga ilmu yang admin dapatkan di kelasanimasi.com dari mulai mempelajari animasi lagi karena waktu smk juga belajar itu, sampai belajar banyak hal yang tentunya menyenangkan, mau tau apa aja itu ?

Di kelasanimasi.com. admin belajar Copywriting walau masih agak buruk sih, admin juga belajar editing video, belajar digital marketing sampai admin belajar cara menyampaikan pendapat di muka umum yang awalnya malu banget kalau berdiri di panggung sendirian dan dilihat banyak orang lagi. Setelah itu sih admin yakin bakal banyak orang yang akan merasakan ilmu belajar di kelasanimasi.com.

 

 

Sedikit motivasi aja nih buat kalian semua, admin ada sebuah caption, atau bisa dibilang kata – kata motivasi sih,

Jangan pernah menyerah terhadap apa yang ingin kamu perjuangkan, sesungguhnya jika kamu bersabar dan tetap bertahan pada tujuan itu, suatu saat pasti akan bisa tercapai. Siapa yang bersungguh – sungguh, pasti akan berhasil

 

Oke sekian dulu ya cerita pengalaman admin, semoga dapat memberi manfaat, dan ambil sesuatu yang baik dari cerita ini ya, yang buruk dibuang aja ke laut, kayak MANTAN. Dan juga, melihat betapa susahnya mencari pekerjaan, coba lah bersyukur dengan pekerjaan yang kamu miliki ya gaes 🙂

 

Ohya selanjutnya mungkin admin mau tau pengalaman kalian semua belajar di kelasanimasi.com, jangan ragu untuk share pengalamanmu ya, siapa tau bermanfaat bagi orang lain.

 

See you next time gaes, jumpa lagi ya,…..

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *