Review film : “Peter Rabbit” – Pertarungan Keluarga Kelinci

Posted on

 

Beberapa bulan yang lalu, Mimin habis melihat-lihat trailer film Coco di youtube dan tidak sengaja melihat trailer film Peter Rabbit. Jadilah kemudian Mimin iseng nonton sedikit and voila gila kereeen! Mimin langsung inget dong dongeng klasik yang menceritakan tentang si kelinci berbaju bernama Peter yang sangat terkenal akan kenakalannya mencuri di kebun milik Tuan McGregor. 

Setelah itu Mimin akhirnya menontonnya dan terpukau dengan grafik yang disuguhkan oleh Sony Pictures. Animasi 3 Dimensi yang dipakai sangat halus, bahkan menampakkan Peter dan saudara-saudaranya seperti kelinci betulan.

 

 

SINOPSIS

 

Film Peter Rabbit ini mengambil dari dongeng klasik yang ditulis oleh Beatrix Potter. Menceritakan tentang kelinci tertua dari lima bersaudara bernama Peter yang nakal dan suka mencuri di kebun Tuan McGregor. Bahkan ia juga mengajak saudara-saudaranya untuk mencuri di kebun tersebut. Di setiap rencananya ia selalu berhasil, bahkan ketika Tuan McGregor meninggal karena terkena serangan jantung, Peter malah mengajak teman-temannya menjarah kebun tersebut.

Kemudian setelah itu datanglah pewaris dari Tuan McGregor bernama Thomas yang menempati rumah dan kebun tersebut. Dari sinilah pertarungan antara Thomas dan Peter semakin memanas. Berkali-kali Thomas memasang jebakan tetapi selalu bisa digagalkan oleh Peter dan saudara-saudaranya. 

 

 

Kemudian pada suatu waktu, Thomas bertemu dengan tetangganya seorang pelukis yang sangat cantik dan lembut perangainya bernama Bea. Bea sangat mencintai binatang sehingga menentang apa yang dilakukan oleh Thomas. Tetapi ternyata Thomas menyukai Bea, sehingga Peter dan Thomas akhirnya saling berebut perhatian dari Bea.

Lalu pada suatu hari ketika Thomas benar-benar sangat jengkel terhadap Peter dan berniat menge-bom tempat tinggal Peter. Tadinya bom itu tidak berhasil, tetapi kemudian Peter tidak sengaja menekan remot tersebut hingga hancurlah rumahnya di bawah pohon dan pohon tersebut menghancurkan rumah Bea. Bea merasa kecewa hingga akhirnya berniat pindah.

Peter yang merasa bersalah mencoba mencari cara agar Bea tidak pindah bahkan mau gencatan senjata dengan Thomas agar pemuda itu mau menggagalkan kepindahan Bea.

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil. Bea tidak jadi pindah bahkan jadian dengan Thomas, kemudian Peter dapat diterima permintaan maafnya oleh Bea. Bahkan berdamai dengan Thomas.

Dengan memodernisasi karya Beatrix Potter, Will Gluck sebagai sutradara film tersebut berhasil menampilkan petualan Peter yang segar. Dengan komedi-komedi yang cukup membuat kita terhibur. Hal ini tentu sudah tidak diragukan lagi karena Will Gluck adalah seorang sutradara film yang sudah terkenal akan film-film komedi garapannya. Contohnya Easy A (2010) dan Annie (2014).

 

PEMERAN

 

Di film Peter Rabbit, kita akan melihat aktor dan aktris yang sudah terkenal di hollywood. Contohnya saja James Corden yang berperan sebagai Peter. Corden dengan lihai mampu memerankan si tokoh kelinci yang nakal dan menyebalkan tersebut.

Sedangkan yang berperan sebagai Thomas McGregor yang manjadi lawan main James Corden, yakni Domnhall Gleeson. Dengan peperangannya mengusir Peter bersaudara, Gleeson yang seorang terorganisir dan detail ketika terkena jebakan sendiri mampu membuat penonton tertawa. Aksinya sangat pas dan memukau.

 

 

Sedangkan untuk visualnya, Will Gluck berhasil memperlihatkan desa tempat tinggal McGregor dan Peter bersaudara yang sangat asri. Kita dapat melihat padang rumput hijau yang terbentang luas dengan aliran sungai yang jernih. Tentu saja bangunan rumah Tuan McGregor juga tidak kalah menarik.

Kemudian animasi 3D yang ditampilkan ketika Peter bersaudara dan kawan-kawannya berinteraksi dengan manusia terasa sangat-sangat natural. Sangat halus, seperti bukan dibuat dengan animasi. Seperti kita melihat sosok kelinci yang berbicara secara nyata.

 

✦✦✦

 

Setelah melihat film tersebut, Mimin terpikirkan satu hal. Ingin sekali Mimin membuat animasi seperti di film tersebut. Terasa nyata dan begitu hidup. Lalu dari teman-teman sendiri tidakkah ingin hal yang serupa? Belajar membuat animasi dimulai dari yang sederhana hingga bisa membuat animasi yang memukau seperti film di atas?

Tentunya dengan sekolah animasi atau mengikuti kursus animasi, seperti Kelasanimasi.com yang menyediakan kursus animasi secara online.

Yuk, bergabung bersama kami dan belajar online bersama Kelasanimasi.com, oiya selain bisa membuat animasi banyak juga loh manfaat-manfaat yang akan kalian pelajarin dengan les online di Kelasanimasi.com 🙂

 

 

 

Bagi kamu yang ingin belajar animasi bisa klik di bawah ini:

Klik Disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *