Sejarah Perkembangan Animasi di Indonesia

Posted on
  • Era 2000-an

 

Janus Prajurit Terakhir

Mulai semakin banyak studio animasi bermunculan, tetapi ada satu yang paling produktif, yaitu Red Rocket Animation. Studio ini memproduksi beberapa serial animasi seperti Dongeng Aku dan Kau, Klilip dan Puteri Rembulan, Mengapa Domba Bertanduk, Si Kurus dan Si Macan. Era ini cukup populer karena menggabungkan 2D dan 3D.

Kemudian ada film animasi 3D pertama yang tampil di layar lebar dengan durasi cukup panjang, yaitu Janus Prajurit Terakhir dan Homeland.

Di era ini pula yang masih menjadi tonggak animasi di Indonesia. Semoga animasi negeri kita semakin berkembang dan tidak kalah dengan negara tetangga.

 

♦♥♦

 

Itulah sedikit sejarah singkat perkembangan animasi di Indonesia. Semoga membantu menjawab rasa penasaran kamu tentang proses masuknya animasi di Indonesia.

Oh iya, bagi kamu yang ingin belajar tentang animasi, tetapi bingung mulai dari mana? Bisa banget klik banner di bawah ini.

Dengan bergabung di Kelasanimasi.com, kamu akan belajar membuat animasi dari tahap awal sampai tahap lanjut. Kami juga menyediakan grup telegram yang akan membantumu bertemu dan berdiskusi dengan banyak teman dari seluruh Indonesia.

Jika ada kesulitan, kamu bisa bertanya kepada admin mentor mengenai kesulitan yang kamu dapat.

Sekian dari Mimin, Salam Matahari!