Cara Jitu Memilih VGA Untuk PC dan Laptop Kamu!

Posted on

Salam hangat untuk Januari yang semakin dingin karena hujan gaes! Gimana kabarnya nih? Semoga kita selalu diberi kesehatan. Aamiin.

Kalau kemarin Mimin sudah merekomendasikan Laptop untuk belajar animasi dengan 3 spesifikasi utama, yakni prosesor, graphic card, dan RAM nya. Maka kali ini Mimin mau bahas tentang pemilihan graphic cardnya nih gaes.

Beberapa dari kamu semua pasti penasaran kan kenapa ada model graphic card NVIDIA, AMD, Atiradeon, atau Intel Graphic. Nah, sekarang Mimin mau bahas cara pemilihan graphic cardnya nih gaes buat kamu yang mau ganti laptop atau hanya ganti graphic cardnya saja.

Yuk kita langsung mulai saja~

 

  • Mengutamakan kapasitas GPU

 

 

Memang jika kita ke tukang service atau komputer pasti akan disarankan menggunakan kartu grafis yang terkenal akan merknya. Mungkin seperti NVIDIA, Radeon, atau AMD. Namun, sebelum kamu memilih sebaiknya tanyakan dulu kapasitas GPU yang akan dipasang pada PC mu.

Kalau komputer punya CPU sebagai otaknya, maka graphic card punya GPU (Graphic Processing Unit). Mengapa GPU ini harus sangat diperhatikan? Karena GPU ini yang nantinya akan melakukan perhitungan matematis saat melakukan proses render gambar yang akan ditampilkan melalui layar monitor.

Pada GPU, terdapat informasi mengenai GPU Speed. Di sana akan tertera..