Mengenal Tokoh-tokoh dalam Film “Birds of Prey”

Posted on

Kemarin kita sudah membahas mengenai trailer dari film Birds of Prey yang akan tayang di Bulan Februari mendatang. Nah, kali ini kita akan ngomongin para tokoh yang akan muncul nih.

Karena sebelum nonton, sebaiknya kamu harus mengenal para tokohnya lebih dekat. Seperti pepatah, “Tak Kenal maka Tak Sayang”. Hehe.

Yuk, langsung kita mulai saja perkenalannya

 

 

  • Harley Quinn (Margot Robbie)

 

Tokoh yang kembali diperankan Margot Robbie sebagai kekasih Joker ini memang selalu bisa menarik perhatian. Yah, karena memang fokus utama dari film ini nantinya akan lebih ke Mbak Harley ini. Hehew.

Trailernya sendiri dibuka dengan pengenalan Harley Quinn yang baru saja putus dari Joker. Sehingga ia benar-benar menjadi sosok baru yang mencari jati diri untuk terbebas dari kebiasaannya bergantung pada Joker.

Di film ini Harley akan membentuk tim baru, bersama beberapa perempuannya lainnya untuk menyelamatkan diri dari kejaran Black Mask yang bekerja sama dengan Victor Szasz.

 

 

  • Black Canary (Jurnee Smollet-Bell)

 

 

Bagi para penggemar komik DC pasti kamu paling menantikan seperti apa tampilan Black Canary di film ini yang memiliki nama Dinah Lance.

Di trailernya kita diperkenalkan dengan sosok wanita yang tengah menyanyi lalu kamera shot ke arah gelas minuman bergetar.

Hal ini karena Black Canary memang mempunyai kemampuan suara yang disebut “Canary Cry”, yakni teriakan dengan gelombang ultrasonik.

Di komiknya sendiri, Lance diceritakan tumbuh bersama pahlawan sehingga ia berlatih keras dan melanjutkan misi ibunya dengan nama Black Canary.

 

 

  • Huntress (Mary Elizabeth Winstead)

 

 

Kali ini kita akan membahas salah satu antihero yang dinanti dalam film ini. Mengapa disebut antihero? Karena ia tumbuh di lingkungan yang mengharuskannya melakukan apa saja jika ingin selamat.

Memiliki nama asli Helena Bartinelli, Huntress enggak segan-segan membunuh para perampok demi membalaskan dendam atas kematian orang tuanya.

Huntress sendiri merupakan tokoh yang tidak memiliki kekuatan sama sekali, tetapi ia mengusai banyak sekali senjata, ahli dalam bela diri, melacak jejak, dan menyembunyikan identitas aslinya.

 

 

  • Rene Montoya (Rosie Perez)

 

 

Seorang detektif wanita dari Kota Gotham. Dalam komiknya, ia dipecat dari pekerjaannya sebagai seorang polisi karena kasus korupsi.

Dalam hubungannya dengan para pahlawan, ia biasa membantu Batman dalam melacak keberadaan para penjahat.

Di sini ia bergabung bersama kelompoknya Harley Quinn untuk melindungi Cassandra Cain dari kejaran Black Mask.

Ia juga pandai menggunakan senjata api karena mendapat pelatihan sebelum menjadi detektif.

 

 

  • Cassandra Cain (Ella Jay Basco)

 

 

Merupakan putri dari seorang penjahat terkenal, yakni Lady Shiva dan David Cain. Dalam seri komiknya, ia dilatih bela diri oleh sang ayah sejak kecil dengan cara menghilangkan kemampuannya berbicara.

Sedangkan dalam trailer yang telah tayang kemarin, Cassandra masih terlihat berbicara dengan Harley Quinn.


Dalam komiknya pun, ia diadopsi oleh Batman dan menjadi Batgirl yang baru.

 

 

 

  • Victor Szasz (Chris Messina)

 

 

Ia adalah penjahat paling sadis di DC.

Seorang pembunuh bayaran yang apabila telah selesai membunuh korbannya, ia akan membuat goresan di tubuhnya sendiri.

Jadi jika kamu ingin tahu seberapa banyak orang yang telah Victor bunuh, cukup hitung saja seberapa banyak goresan yang ia miliki. Yang pasti sangat banyak sih.

 

 

 

 

  • Black Mask (Ewan McGregor)

 

 

Black Mask memiliki nama asli yakni Roman Sionis. Jika di komik DC, ia menggunakan topeng berwarna hitam seperti namanya.

Di film ini tidak demikian. Jadi, agak aneh sih dan terasa lucu karena tidak sesuai namanya.

Di film ini nantinya ia akan bekerja sama dengan Victor untuk memburu Harley Quinn. Entah bagaimana ia sangat tertarik dengan Harley hingga menggunakan teman-teman Harley untuk menjebaknya.

Hal tersebut tergambar pada dialog “She belongs to me” dan “You need me”.

 

 

 

Nah, begitulah perkenalan singkat mengenai para tokoh dari Birds of Prey. Jangan lupa kalau mau nonton ajak-ajak Mimin ya. Heheh.

Sekian dulu dari Mimin, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam Matahari!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *