[Review Film] Riki Rhino, Si Badak Sumatera yang Menggemaskan

Posted on

Cerita lebih fokus kepada usaha Riki melawan Mr.Jak. Bahkan sebagai seorang penjahat, penceritaan Mr.Jak juga kurang mendalam. Hanya kesan sangar dan galaknya dia seperti orang jahat pada umumnya saja yang terlihat.

 

PEMOTONGAN ADEGAN YANG KURANG LUWES

 

film-riki-rhino-2

 

Mungkin secara grafis memang tidak bisa dibandingkan dengan film-film animasi luar negeri, hanya saja untuk pemotongan adegannya masih bisa diperbaiki. Seperti adegan saat bertarung dengan komplotan Mr.Jak.

Saat bertarung dengan komplotan tersebut, terlalu banyak adegan cutting yang cukup membingungkan. Sehingga pertarungannya tidak menunjukkan hal yang seharusnya dramatis.

 

MENGANGKAT ISU CERITA YANG SANTER DI INDONESIA

Meski memiliki banyak kekurangan dari segi cerita maupun grafis, tetapi topik yang diangkat oleh Batavia Picture sangat tepat. Apalagi Indonesia memiliki beragam satwa yang hampir punah. Seperti gajah Sumatera, Badak Sumatera, Badak Bercula Satu, dan masih banyak lagi.

Isu ini tidak akan ada habisnya untuk dibahas karena usaha pemerintah dan badan satwa untuk menanggulangi kepunahan terus berjalan. Juga, bisa menjadi pelajaran bagi adik-adik maupun anak kita agar lebih menjaga lingkungan dan menyayangi binatang. Terutama binatang yang ada di dekat kita seperti kucing.

 

♣♦♣

 

Nah, itulah review singkat dari Mimin mengenai film Riki Rhino. Kamu masih bisa menontonnya di bioskop kesayanganmu lho.

Oh iya, bagi kamu yang ingin membuat animasi seperti  film Riki Rhino, tetapi tidak tahu harus mulai dari mana. Bisa klik banner di bawah ini.

Sekian dari Mimin, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam Matahari!