Belajar Animasi itu Gak Mudah, Tapi ASIK!

Belajar Animasi itu Gak Mudah, Tapi ASIK!

"kursus belajar online"

Haloo… apa kabar semuanya? Di kota mimin tercinta masih sering hujan nih. Dingin bangeet. Di tempatmu gimana? Jangan lupa minum vitamin dan jaga kesehatan ya, guys. Biar badanmu tetap fit 😉
Kemarin, mimin berkesempatan ngobrol bareng salah satu member Kelasanimasi.com yang sekarang udah bekerja. Asik banget ngobrolnya. Mulai dari awal suka animasi, tips belajar animasi hingga bagaimana menggunakan skill animasi untuk mendapat penghasilan.

 

Buat kamu yang lebih suka mendengarkan podcast dari pada membaca, bisa lho dengerin langsung obrolan serunya di link yang ada di bawah ini! ⤸

 

 

 

“Belajar animasi itu gak mudah tapi Asik!”

Belajar animasi itu emang gak mudah. Kita harus bisa menyisihkan waktu untuk memahami tools dan mengasah skill. Untuk menguasai skill animasi ga bisa dalam satu atau dua hari aja kan guys? gak bisa “bimsalabim!” langsung jago. Butuh waktu dan ketekunan untuk benar-benar menguasainya.

Selain itu, belajar animasi juga butuh konsistensi. Gak jarang saat belajar ada masanya ketika mood lagi turun dan kehilangan semangat. Bisa karena merasa itu terlalu sulit atau karena tidak ada seseorang untuk berbagi cerita.

 

“Tadi katanya belajar animasi itu ASIK? apanya yang ASIK?”

okey, okey, ini nih ASIK nya belajar animasi……

 

 

Asah “hobby” untuk menghasilkan “money”

 

tips "belajar animasi"

 

Setiap orang punya ceritanya sendiri tentang gimana mereka bisa suka animasi. Ada  yang karena sering nonton kartun, anime, dan lain sebagainya.

Dari yang sekedar hobi nonton anime, kamu bisa nih mulai mengasah skill dengan belajar animasi. Kamu bisa mengolah hobimu membuat animasi menjadi sesuatu yang menghasilkan. 

Bisa dengan membuat undangan digital, jasa pembuatan video ucapan yang kemudian dipasarkan melalui instagram, membuat logo 3 dimensi, macem-macem deh. Ini yang bikin asik, dari  sekedar hobi, bisa menjadi tambahan penghasilan.

 

Skill animasi banyak kegunaannya

 

skill untuk "belajar animasi"

 

Di artikel sebelumnya sudah pernah mimin bahas ya man-teman. Kamu bisa klik link disini untuk membaca lebih lengkapnya.

Memiliki skill animasi bisa memudahkan kamu dalam berbagai hal. Bisa membuat presentasi untuk pekerjaan maupun pendidikan, membuat simulasi alat, membuat video tutorial, dan juga membuat profil perusahaan atau organisasi yang lebih asik dan menarik.

Kenapa? Karena dengan animasi cerita atau pesan yang ingin kamu bagikan akan lebih mudah tersampaikan dan bisa menarik antusiasme penonton. Jadi skill animasi ga cuma berguna dalam perfilman aja ya man-teman!

 

Baca juga: Berikut 5 Aplikasi Untuk Membuat Animasi di Android

error: Content is protected !!