Rekomendasi Software Gambar Digital di PC

Rekomendasi Software Gambar Digital di PC

Hallo, apa kabar gaes? Semoga di hari pertama bulan ini kamu selalu semangat ya. Setelah membahas tentang pentab murah untuk kebutuhan ilustrasi dan desain grafis, kali ini Mimin akan membahas tentang software untuk menggambar digital yang bisa kamu gunakan untuk membuat ilustrasi maupun desain grafis.   DAFTAR BLOG LAINNYA :   [ Tutup ] 1. …

Continue reading →

Mengenal lebih dekat Kelasanimasi.com

Mengenal lebih dekat Kelasanimasi.com

Hai, Gaes! Apa kabarnya nih di hari Selasa pertama pembukaan tahun 2020? Semoga kamu sehat selalu dan lebih semangat menjalani hari di tahun ini. Aamiin.  Kali ini Mimin ingin memperkenalkan diri nih. Sudah tahu belum nama Mimin siapa? Yup, Nama Mimin Misel. Alien keren nan kece dari Kelasanimasi.com. Kali ini Misel akan memperkenalkan lebih dekat apa …

Continue reading →

Rekomendasi Pen Tablet Murah dan Berkualitas

Rekomendasi Pen Tablet Murah dan Berkualitas

Karena zaman semakin maju dengan berbagai macam bidang teknologinya, kini muncul beragam hobi dan pekerjaan baru. Contohnya saja illustrator dan graphic designer. Namun, dua hal itu tentu membutuhkan peralatan yang canggih seperti pen tablet murah berkualitas maupun laptop dengan spesifikasi yang memadai. Jika kemarin Mimin sudah merekomendasikan beberapa laptop dengan spesifikasi minimum untuk belajar animasi, …

Continue reading →

Rekomendasi Laptop Terjangkau Untuk Belajar Animasi

Rekomendasi Laptop Terjangkau Untuk Belajar Animasi

Hal apakah yang paling kamu butuhkan untuk memulai belajar membuat animasi? Pastinya laptop terjangkau untuk animasi dong. Sebelum lanjut ke pembahasan jenis-jenis laptop, Mimin sebenarnya lebih menyarankan kamu untuk membeli komputer yang memiliki sirkulasi udara lebih luas daripada laptop. Karena di komputer, kamu bisa menaruh lebih banyak kipas pada CPU nya. Mengingat proses rendering yang …

Continue reading →

Lamanya Proses Kreatif Pembuatan Film Animasi

Lamanya Proses Kreatif Pembuatan Film Animasi

Apa yang kamu pikirkan ketika menonton film animasi? Grafiknya keren? Ceritanya bagus? Ah kalau itu sih Mimin juga selalu memikirkannya kok. Lalu pernah nggak sekali-sekali kamu memikirkan seberapa lama sebuah film yang kamu tonton itu terbentuk? Bagaimana proses kreatifnya selama pembuatannya berlangsung? Nah, kali ini kita akan mengulik beberapa film animasi dengan proses pembuatan tercepat …

Continue reading →

Kegunaan Animasi di Dunia Perfilman yang Harus Kamu Tahu

Kegunaan Animasi di Dunia Perfilman yang Harus Kamu Tahu

Ngomong-ngomong soal tahun baru selain pergi-pergi, kalian udah persiapan apa aja nih?  Kalau buat para siswa sih pasti udah persiapan sekolah ya. Semangat buat dedek-dedek gemes! Untuk yang bekerja, semangat juga ya selama bekerja! Nah, sebelum merambah ke animasi lebih dalam, kita kenalan lagi yuk dengan manfaat animasi terutama di dunia perfilman. Siapa nih yang …

Continue reading →

Suka Animasi? Yuk, Telusuri Sejarah Perkembangannya!

Suka Animasi? Yuk, Telusuri Sejarah Perkembangannya!

  Apa yang kamu pikirkan ketika menonton film animasi pertama kali? Kalau Mimin dulu berpikir apakah itu sebuah keajaiban? Si gambar jadi gerak-gerak gitu? Kan, kalau kita gambar tuh biasanya cuma diem doank kayak patung. Dan, ternyata nih ya animasi ada yang nemuin, bahkan sejarahnya sangaaat panjaaang. Saking panjangnya, jadi kayak rel kereta api. Kirain …

Continue reading →