Mengulas Film “Birds of Prey” – Kebangkitan Harley Quinn Bersama Sekutu Baru

Posted on

 

Akhir-akhir ini di seluruh dunia, terutama di Amerika Serikat tengah santer dengan isu-isu feminisme. Tidak heran jika akhirnya DC mengeluarkan film lepas dari Suicide Squad dengan tokoh utamanya para perempuan. Dan, yang menjadi center dalam film ini, yakni Harley Quinn diperankan oleh Margot Robbie.

 

 

Siapa sih yang tidak kenal dengan Harley Quinn? Dalam filmnya Suicide Squad yang merupakan bagian dari DC Extended Universe, ia terkenal sebagai kekasihnya Joker. Ia yang tadinya hanya bekerja sebagai dokter pendamping bagi Joker malah ikut terseret arus Joker.

Nah, dalam film kali ini, Harley Quinn digambarkan telah putus dari Joker dan berusaha untuk bangkit dari keterpurukannya bersama dengan geng baru yang terdiri dari 5 wanita termasuk dirinya. Kira-kira ceritanya seperti apa ya?

 

AWAL KISAH PERJALANAN BARU HARLEY QUINN

 

 

Sesuai judul lengkapnya “Birds of Prey: And the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn”, kisah film ini diawali dengan Harley Quinn yang baru saja putus dengan Joker. Ia memotong rambutnya (adegan khas orang patah hati gaes) dan melempari gambar Joker dengan pisau.

Kemudian Harley pergi ke klub dan bertemu dengan wanita lainnya yang nantinya akan menjadi sekutu barunya. Wanita-wanita itu diantaranya, Black Canary diperankan oleh Jurnee Smollett-Bell, Helena Bertinelli atau Huntress diperankan oleh Mary Elizabeth Winstead, Cassandra Cain diperankan oleh Ella Jay Basco , Detektif Kota Gotham Renee Montoya diperankan Rosie Perez.

Mereka itulah yang nantinya akan bertualang bersama dan melawan penjahat bernama Victor Zsasz yang diperankan oleh Chris Messina dan Black Mask yang diperankan oleh Ewan McGregor. Mereka berniat untuk menyelamat seorang gadis yang tengah disekap oleh penjahat penguasa Kota Gotham.

 

EMANSIPASI YANG DITUNJUKKAN DALAM FILM INI

 

 

Seperti judulnya yang mengutamakan emansipasi, Harley Quinn yang terkenal sebagai gadis pembuat onar di Kota Gotham ini benar-benar memimpin kelompoknya dengan baik. Mereka saling bekerja sama melawan penjahat dengan kekuatan para wanita mereka.

Dan yang terpenting, Harley Quinn sudah tidak ketergantungan lagi dengan sang kekasih, yakni Joker. Ia sepertinya bisa move on gaes!

Bagi Mimin, film ini sangat cocok bagi kamu yang lagi galau soal mantan nih gaes. Terutama para cewek-cewek. Ehehe.

Jangan mau kalah dong dengan Harley Quinn, tunjukin kekuatan kamu bahwa kamu juga bisa lebih maju daripada mantanmu. Ahahaha…

 

SEKILAS EFEK

 

Dengan efek video yang penuh warna, Warner Bross berhasil membuat promo yang unik dan terlihat fun. Sehingga full trailer dari film Birds of Prey ini menarik untuk diikuti.

Film ini sendiri akan menjadi debut pertama bagi sang sutradara Cathy Yan dalam membawa sebuah film besar. Ia akan mengarahkan tiap adegan dari film ini berdasarkan naskah yang ditulis oleh Christina Hodson.

Sebelum memegang film ini, Cathy Yan dulunya adalah sutradara dari film Dead Pigs yang tayang pada tahun 2018. Sedangkan Christina Hodson sendiri pernah memegang naskah film Unforgettable dan akan memegang naskah untuk Batgirl juga nantinya.

 

Untuk tanggal rilisnya sendiri dikabarkan akan rilis pada 7 Februari 2020 di seluruh bioskop Indonesia. Jadi, jangan sampai terlewat ya gaes!

 

☘☘☘

 

Begitulah kira-kira review dari Mimin. Semoga kamu mau nih jadi temen Mimin buat nonton film ini. Hehe.

Oh iya, Harley Quinn di film ini udah mulai ningkatin skillnya. Kamu kapan nih gaes? Tahun udah berganti lho. Masa skill masih itu-itu aja.

Nah, bagi kamu yang ingin ningkatin skill animasi, bisa nih bergabung bersama Kelasanimasi.com. Di sini kamu akan diajari membuat animasi dari tahap awal hingga tahap lanjut.

Kamu juga akan dibimbing oleh para Mimin kece dan member lainnya lho. Sehingga belajar animasi jadi makin seru dan tidak monoton.

Yup, sekian dari Mimin, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Salam Matahari!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *