Daftar 15 Rekomendasi Anime Shounen Terbaik

Posted on

Anime memang memiliki banyak genre, salah satunya anime seinen. Ini adalah salah satu genre anime berdasarkan usia. Seinen berarti laki-laki muda dengan rentang usia 18 sampai 30 tahun.

Biasanya anime yang menggunakan genre ini memiliki jalur cerita yang lebih kompleks daripada anime genre shounen maupun shoujo. Tampilan visual dalam genre anime ini pun juga disuguhkan lebih vulgar.

Tokoh utama anime seinen tentunya lebih banyak yang menggunakan laki-laki. Tapi tak jarang juga yang menggunakan karakter perempuan sebagai tokoh utamanya. Nah bagi Anda yang sedang mencari deretan anime terbaik, mungkin beberapa rekomendasi berikut ini bisa jadi pilihan yang seru untuk mengisi waktu luang anda.

  1. Keppeki Danshi! Aoyama-kun

Unik, dalam cerita anime ini mengisahkan tentang seorang pemain bola tapi justru tidak menyukai sesuatu yang bisa membuat dirinya menjadi kotor. Tapi ternyata tokoh utama Aoyama bisa melakukan keduanya. Dirinya tidak ingin membuat tubuhnya kotor meskipun sedang bermain bola.

Dirinya tidak ingin bergerak ketika lapangan sepak bola becek dan tidak akan menerima bola dengan kepala maupun badan. Bahkan ia juga tidak mau terjadi kontak fisik dengan pemain lain maupun lawan. Tapi jangan, permainan Aoyama bisa menjadi gantinya.

Dirinya bisa melewati berbagai halangan dari pemain lain dan bahkan sangat mudah mencetak gol. Dia adalah seorang pecinta kebersihan namun sangat menyukai dunia sepak bola.  Mirip seperti Tsubasa namun lebih mengedepankan aspek komedi dan kehidupan Aoyama.

  1. Joker Game

Anime seinen yang selanjutnya yaitu berjudul Joker Game. Menceritakan tentang Letnan Kolonel Yuki yang membentuk organisasi mata-mata independen bernama D Agency. Agen tersebut merekrut orang-orang di luar militer lalu melatih mereka untuk menjadi mata-mata.

Totalnya ada 8 agen yang disiapkan untuk melakukan penyusupan ke berbagai negara seperti Amerika Serikat, Inggris dan Jerman. Agen tersebut diminta untuk melaporkan setiap hal terkait perang dunia ke-2.

Sehingga tubuh mereka sudah dilatih untuk bertahan di segala cuaca ekstrem maupun kemampuan belajar berbagai bahasa. Tapi sesuatu yang membuat mereka unggul yaitu kemampuan untuk memanipulasi orang lain demi mendapatkan informasi.

  1. Working!

Dalam cerita anime ini mengisahkan tentang kehidupan para pekerja di restoran wagnaria yang absurd serta banyak sentuhan kekonyolan. Awalnya restoran tersebut kekurangan bekerja ketika pengunjung sedang ramai-ramainya, sehingga restoran merekrut pegawai baru.

Manajer restoran kemudian menawarkan ke teman sekelasnya, tapi sayangnya tidak ada yang mau. Kemudian di jalan ia menawarkan pekerjaan tersebut ke Shota Takanashi seorang siswa SMA dengan kesukaan terhadap sesuatu yang imut dan kerja.

  1. Gakkou Gourashi

Genre anime seinen yang satu ini memiliki keunikan dari grafis yang lucu serta bertabrakan dengan jalan cerita yang suram. Karena anime ini mengusung konsep survival horror di lingkungan sekolah.

Diceritakan ada 4 gadis di sekolah yang mencoba untuk bertahan hidup karena tinggal di lingkungan sekolah.

Mereka harus berjuang untuk menghadapi para zombie yang tersebar di seluruh kota. Tokoh utama dari cerita ini yaitu Yuuki seorang gadis periang dengan gangguan mental.

  1. Arakawa Under the Bridge

Tokoh yang diangkat dalam cerita anime seinen ini adalah Ichinomiya Kou, lahir dari keluarga kaya raya. Dirinya dibesarkan dengan keras oleh ayahnya. Dirinya dididik untuk berusaha mendapatkan sesuatu melalui kerja keras sendiri dan tidak boleh bergantung pada orang lain.

Dirinya dituntut untuk tidak berhutang budi pada siapapun. Bahkan ketika hal itu harus terjadi maka Kou harus melunasi hutang budi itu. Namun sepertinya prinsip yang ditanamkan oleh ayahnya tersebut justru membawa Kou pada kepribadian yang baru.

  1. Dimension W

Mengisahkan tentang seorang kolektor bernama Mabuchi Kyouma yang menyukai penggunaan bahan bakar konservatif. Pada saat ia hidup di sekitarnya menggunakan sumber energi tak terbatas yang didapatkan dari sebuah dimensi bernama dimensi W.

Kerjasama antara pemerintah dengan perusahaan New Tesla Energy (NTE) menciptakan sebuah alat induksi elektromagnetik untuk menyerap tenaga dengan tidak terbatas. Alat tersebut dinamakan coil. Anime ini tersedia dalam 12 episode

  1. Inuyashiki

Untuk anime seinen yang satu ini memang agak berbeda dengan anime-anime yang sebelumnya. Karena justru menceritakan tokoh utama seorang kakek-kakek di ujung masa hidupnya yang berusia 58 tahun. Di masa tuanya tersebut ia harus menerima kebencian dari anak-anak dan istrinya.

Kehidupannya bahkan semakin memburuk setelah divonis dokter mengidap kanker perut dengan waktu hidup tinggal 3 bulan. Pada suatu ketika ia ditangkap oleh makhluk misterius ke dalam pesawat luar angkasa dan tanpa disadari menjadikannya sebagai senjata mekanis.

  1. Prison School

C:UsersuserDesktopPrison School.jpg

Menceritakan tentang sebuah sekolah khusus wanita, tapi justru Hachimitsu Academy membuka pendaftaran murid baru untuk para laki-laki. Tapi hanya 5 murid baru laki-laki yang diterima.

Karena sekolah tersebut memang diperuntukkan untuk wanita sehingga kelima laki-laki tersebut sulit untuk berkomunikasi dengan para siswi di sana. Kelima pria tersebut justru melanggar peraturan dan akhirnya masuk ke penjara sekolah.

  1. Gangsta

Anime seinen ini mengisahkan tentang sebuah kota yang bernama Ergastulum sebagai sarang para gangster. Uniknya para gangster tersebut memiliki kekuatan fisik yang lebih dari manusia pada umumnya, sehingga mereka disebut sebagai twilight.

Karena keganasan mereka, sehingga para polisi tutup mata terhadap kebrutalan yang mereka lakukan. Di kota tersebut juga tinggal Nicholas Brown dan Worick Archangelo, yang bersedia untuk melakukan pekerjaan apa saja asal dibayar termasuk menghabisi mucikari lokal.

  1. Golden Kamuy

Sugimoto Saichi mendapatkan julukan Sugimoto the Immortal karena telah selamat dari perang Rusia Jepang. Meskipun sebenarnya ia tidak sungguh-sungguh Immortal, jadinya hanya tidak mudah untuk menyerah.

Akan tetapi segudang prestasi yang dimilikinya tidak membuatnya naik pangkat atau mendapat bintang jasa. Bahkan dirinya harus keluar dari kesatuan karena memukul kapten yang menghinanya. Sugimoto harus merantau ke Hokkaido untuk mencari emas.

Dirinya mendapatkan informasi bahwa di wilayah tersebut dulu kayak emas yang dikumpulkan oleh suku ainu. Suatu ketika suku tersebut dirampok oleh Noppebero.

Para penambang emas di sana juga dimutilasi, salah satunya adalah ayah Arsipa. Akhirnya Sugimoto berjumpa dengan Arsipa dan mereka berdua mencari perampok emas tersebut untuk tujuan berbeda. Tentu petualangan menghadapi kematian mengikuti keduanya.

  1. Devils Line

Anime seinen ini menceritakan tentang vampir yang hidup diantara manusia. Tapi pemerintah sulit untuk melacaknya karena mereka berwujud manusia biasa.

Para vampir memang tidak meminum darah. Tapi jika mereka mengamuk maka bisa berubah menjadi monster dan tidak terkendali. Di antaranya bahkan ada yang setengah vampir dan setengah manusia.

  1. Higashi no Eden

Petualangan yang penuh dengan teka-teki dan cerita ala detektif mewarnai perjalanan Akira dan Saki. Anime ini menceritakan perjuangan mereka untuk mengungkap misteri dan bertarung dengan orang lain yang dipersenjatai ponsel yang sama dengan dirinya.

Saki tidak mengetahui tentang Akira, begitu juga dengan Akira. Akira mengalami amnesia dan hanya memiliki sebuah pistol dan ponsel. Begitu sampai di rumahnya dia merasa sebagai seorang teroris tapi banyak senjata dan paspor dengan identitas berbeda.

  1. Tokyo Ghoul

C:\Users\user\Desktop\Tokyo Ghoul.png

Jalan cerita anime seinen ini mengisahkan makhluk penebar teror yang memakan tubuh manusia. Mereka disebut sebagai Ghoul, mirip seperti manusia biasa namun bisa berubah jika ingin memakan manusia.

Ghoul tidak bisa makan jenis makanan biasa karena akan terasa seperti sampah dan membuat mereka mual. Satu-satunya yang bisa mereka makan adalah daging manusia.

  1. Bungou Stray Dogs

Anime seinen menceritakan tentang seorang yatim piatu yang harus keluar dari panti asuhan karena serangkaian kejadian aneh terjadi. Munculnya sosok harimau putih di sekitar lingkungan panti, membuat Nakajima tertutup sebagai penyebabnya.

Singkatnya anime ini menceritakan tentang Nakajima yang pada akhirnya bergabung dengan organisasi detektif yang diisi oleh orang-orang aneh dengan berbagai kekuatan supranatural.

  1. Ajin

Sesuai namanya, anime ini menceritakan tentang Ajin yaitu sebutan untuk manusia yang tidak bisa mati. Meskipun mereka menerima luka maupun dibunuh maka mereka akan tetap hidup.

Ajin dianggap sebagai ancaman karena bisa saja mereka menyalahgunakan kemampuan sehingga harus ditangkap dan ditahan. Salah seorang yang disorot sebagai Ajin yaitu Nagai Kei, seorang siswa SMA yang tidak mengetahui dirinya sebagai Ajin.

 

Dari sekian anime seinen seperti yang sudah direkomendasikan di atas, Mana nih yang menurut kamu paling seru dan harus ditonton?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *